Connect With Us

Ikan Hasil Ternak di TPA Rawa Kucing Layak Dimakan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Maret 2016 | 19:13

Ikan hasil ternak di kolam sekitar kawasan TPA Rawakucing, Neglasari, oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, ternyata layak dikonsumsi. Masyarakat pun diperbolehkan memancing dikolam tersebut. (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Ikan hasil ternak di kolam sekitar kawasan TPA Rawakucing, Neglasari, oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, ternyata layak dikonsumsi. Masyarakat pun diperbolehkan memancing dikolam tersebut.

"Dari hasil uji laboratorium yang sudah dilakukan oleh petugas, ikan yang diternak di bekas galian sampah tersebut layak makan," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto, Minggu (6/3/2016).

Ikan tersebut merupakan hasil ternak dari semenjak bibit oleh DKP Kota Tangerang di kolam seluas 500 meter yang awalnya merupakan tumpukan sampah.

DKP pun menggalinya dengan kedalaman mencapai 6 meter. Kemudian disebar bibit berbagai macam ikan seperti lele, patin dan bawal. Meski berada d tengah - tengah tumpukan sampah, tetapi ikan tersebut tetap hidup dan berkembang biak layaknya di peternakan ikan pada umumnya.

DKP Kota Tangerang pun sempat menggelar kegiatan mancing bareng di lokasi tersebut yang diikuti sejumlah orang seperti petugas sampah, pemulung hingga pegawai yang memiliki hobi memancing.

Ivan mengatakan, bahwa pihaknya memang ingin mengubah stigma masyarakat yang sebelumnya berpikir TPA itu kotor dan bau. Namun kini tak ada lagi karena telah dibuatkan taman, lapangan sepakbola hingga kolam ikan.

"Sekarang Tempat Pengolahan Akhir telah dirubah menjadi Taman Pengolahan Akhir. Selain menjadi tempat pembuangan sampah, TPA Rawa Kucing juga menjadi tempat edukasi bagi pelajar," katanya.

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

SPORT
Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Senin, 15 April 2024 | 07:48

Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung dijadwalkan pada 15 April 2024 pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill