Connect With Us

Kecelakaan Anak Rano Karno, Wali Kota Tangerang Ogah Disalahkan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Maret 2016 | 17:53

Wali Kota Tangerang Arief R Wimasnyah saat memperhatikan persiapan penanganan banjir di wilayah Cipadu.Hampir seluruh wilayah di Kota Tangerang mulai dari barat, tengah hingga timur sudah disinggahi dan menjadi sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) Walikota T (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Terkait banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di sekitar Perimeter Bandara Soekarno-Hatta termasuk kecelakaan yang menimpa putra Gubernur Banten Rano Karno, Raka Widyarma, Wali Kota Arief R Wismansyah meminta berbagai pihak agar jangan saling menyalahkan.

 

"Inikan kalau kita main salah-salahan ya enggak bakalan ketemu solusinya," ujarnya saat meninjau TPA Rawa Kucing, Kamis (10/3/2016).  Sebelumnya, PT Angkasa Pura II akan memberlakukan jalur perimeter dari dua arah menjadi satu arah. Hak ini terkait banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalur perimeter. Namun kebijakan itu ditunda karena Pemkot Tangerang mengirim surat permohonan penundaan kepada AP II.

 

Menurut Arief, baik pihak AP II, Kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang harus dapat duduk bersama memberikan saran dan masukan yang solutif terhadap masalah ini.

"Kita ingin sebelum dilakukan satu arah pihak pengelola bisa menyediakan dulu sarana penunjangnya, sehingga masyarakat yang melewati juga bisa nyaman dan tidak merasa dirugikan. Bukan berarti kita menolak," terangnya.

 

Arief menyatakan,  bahwa masalah kemacetan di Rawa Bokor akibat penutupan pintu M1 saja belum terselesaikan. Pihaknya penah menawarkan solusi bersama agar akses ke Bandara nyaman dan jalan penghubung yang di Kota Tangerang juga tidak macet. Namun solusi itu tidak di laksanakan.

 

"Sebelum M1 dulu ditutup kan kita juga sudah ingatkan buat dulu sarana pendukungnya, lampu penerangan jalannya atau median jalannya dibikin garis lurus biar orang enggak saling mendahului. Namun tahu sendirikan akhirnya kan banyak kejadian kecelakaan. Anehnya pemkot yang disalahin. Padahal kita sudah kasih solusi ke mereka," tegasnya.

 

Untuk diketahui pada 25 Februari 2016 Wali Kota mengirimkan surat kepada Senior Manager PT Angkasa Pura II terkait penundaan rencana uji coba aksebilitas Jalan Perimeter.

 

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill