Connect With Us

38 Truk Bantu Rumah Potong Ayam Tangerang untuk Pindah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Maret 2016 | 17:44

Pemkot Tangerang akhirnya pindahkan para pengusaha rumah potong ayam di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANG-Akhirnya Pemkot Tangerang mau membantu perpindahan Rumah Potong Ayam (RPA) yang terletak di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Tanah Tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Sebelumnya, Pemkot Tangerang  berjanji akan memfasilitasi para pelaku usaha maupun warga untuk memindahkan barang dan juga usahanya ke tempat relokasi yang merupakan lahan pribadi mereka.

 

"Kami menyediakan 38 unit truk yang siap membantu mereka," ujar Asisten Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Saeful Rohman, Minggu (13/03). Dijelaskannya,  pihak pemkot akan membantu para pelaku usaha dan juga warga untuk memindahkan barang-barangnya sampai tanggal 16 Maret 2016.

 

"Dan itu gratis," Tegasnya.

Bahkan dijelaskan Saeful Rohman yang juga mantan Kabag Humas tersebut, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan penampungan bagi para warga yang belum memiliki tempat tinggal.  "Kita sediakan 90 kamar di Rusun Gebang Raya dan juga Rusun Manis," jelasnya.

 

Menurut Saeful Rohman bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemkot kepada masyarakatnya sekaligus sebagai wujud tanggungjawab sosial pemkot. "Meski mereka membuka usaha dan tinggal di tempat yang ilegal, tapi bagaimanapun juga pemerintah tetap memberikan solusi terhadap keberlangsungan usaha mereka," terangnya.

 

"Makanya kita bantu mobilisasi barang-barang mereka, selain tentunya tempat tinggal, bahkan tempat relokasi mereka yang ada di kedaung kita juga bantu bersihkan," sambungnya.

 

Secara terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Mumung Nurwana menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan deadline kepada para pelaku usaha dan juga warga yang menempati tanah PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dan Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), untuk segera mengosongkan atau membongkar tempat usaha dan tempat tinggalnya masing-masing paling lambat akhir minggu ini.

"Berdasarkan surat kita kemarin mulai hari ini pihak PLN sudah memutuskan aliran arus listrik," Ucapnya.  "Sebelum kita laksanakan eksekusi 15 maret 2016, Selasa depan,"

"Rencananya kita akan kerahkan 800 personel yang terdiri dari Satpol PP dan Linmas Kota Tangerang, Polres, Kodim, Kemenkumham dan juga PT. KAI," tuntasnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill