Connect With Us

2017 Tak Ada Jalan Gelap di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Maret 2016 | 18:07

Ilustrasi PJU (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melaksanakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik melalui program Tangerang Terang. Program ini ditargetkan selesai pada tahun 2017 sehingga tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita.

 

“Saat ini program Kampung Terang terus direalisasikan. Targetnya 13 Kecamatan yang masuk dalam teritorial Kota Tangerang akan menikmati program ini demi kenyamanan dan keamanan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (17/3/2016).

 

Menurut Arief, PJU yang masuk dalam program Tangerang Terang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaannya, mempunyai manfaat yang sangat besar lantaran akan meminimalisir tidakan kejahatan yang mungkin terjadi di jalan-jalan gelap, sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat maupun para pengguna jalan.

 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudhianto mengatakan, pada tahun 2015, sudah terpasang sekitar 10.400 titik PJU yang menerangi jalan lingkungan di perkampungan yang tersebar di 13 Kecamatan melalui program Tangerang Terang.

 

"Setiap Kecamatan mendapatkan 100 titik penerangan dan akan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Targetnya 2017 program ini tuntas,” tuturnya.

 

Berdasarkan data DKP, ditahun 2016 ini ada 5.221 titik penerangan yang kembali dipasang untuk menerangi jalan-jalan lingkungan perkampungan dan 766 titik dipasang di ruas jalan umum.

 

“Program Tangerang Terang dititik beratkan menjamah hingga pelosok-pelosok kampung. Tujuannya, agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan,” kata Ivan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill