Connect With Us

Ini Jawaban DPRD Kota Tangerang Soal Kasus Honorarium

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Maret 2016 | 18:39

Suparmi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang akhirnya mengklarifikasi terkait kasus penerimaan dana honorarium sebagai narasumber dalam kegiatan Musrenbang yang tengah dalam proses hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang.

 

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengatakan, pihaknya selama ini terkesan diam terhadap kasus tersebut karena tidak ingin semakin kisruh. “Selama ini kita diam, agar tidak kisruh terlalu jauh. Tapi ternyata semakin ramai karena kita diamkan,” jelasnya.

 

Dia menyayangkan masalah tersebut terjadi. Padahal kaitan honor dewan sebagai narasumber merupakan hal yang wajar dan terjadi di daerah manapun karena ada payung hukumnya. Honor tersebut dianggarkan oleh SKPD, bukan di DPRD.

 

“Pemkot selaku penyelenggara kegiatan pasti ada payung hukumnya untuk memberikan honor narasumber kepada dewan. Itu sudah sesuai Permendagri no 37/2014,” kata Suparmi.

 

 

Suparmi mengaku sudah berkonsultasi ke Kemendagri dan Pemprov Banten terkait masalah tersebut. Pihaknya pun tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan. “Karena sudah berproses, kita ikuti saja. Nanti akan mencapai kesimpulan, hal ini salah atau tidak,” kata politisi asal PDIP ini.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill