Connect With Us

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Ditarget 2017

Denny Bagus Irawan | Senin, 28 Maret 2016 | 20:01

Ilustrasi Kereta tanpa awak atau automatic people mover system (APMS). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta mentargetkan Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan selesai pada semester awal di tahun 2017.

Haerul Anwar,  Public Relation Manager Angkasa Pura II mengatakan, seluruh proyeksi atas rencana pembangunan jalur kereta ke bandara masih dalam tahapan yang sesuai. "Masih on schedule, seluruhnya masih oke. Kami sesuai target yakni kisaran semester awal di 2017," katanya, Senin (28/3).

Adapun permasalahan saat ini, kata dia, hanya saja ada 13 rumah yang berdiri diatas lahan PT Angkasa Pura II yakni rumah dinas.

"Tapi  buat kami sih itu bukan persoalan karena kami sudah menyampaikan kepada penghuninya mereka akan diminta pindah dah dipersiapkan ke rumah dinas yang baru," terangnya.

Sedangkan menurut dia persoalan terbesar terjadi di luar area Bandara Soekarno-Hatta dimana itu menjadi tanggung jawab PT Kereta Api Indonesia. "Kalau dikami kan pembebasan di sekitar area Bandara saja. Hingga kini progres secara keseluruhan capi 31 persen," katanya.

Bandara ini juga dilengkapi dengan angkutan kereta api sebagai akses dari dan menuju pusat kota, dan juga terdapat automated people mover system atau APMS yang memudahkan perpindahan penumpang antara Terminal 1, 2, dan 3. Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) juga akan melakukan renovasi di Terminal 1 dan 2 sehingga masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang per tahun.

 

 

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill