Connect With Us

Proyek Jalan Atas Busway ke Tangerang Dilanjutkan Tahun Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 Maret 2016 | 18:42

| Dibaca : 3807

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek armada BRT (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANG-Pemerintah DKI Jakarta mengundang Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk melakukan rapat koordinasi terkait Rencana Pembangunan Jalur Busway Tendean (Blok M)-Ciledug - Terminal Poris Plawad, di Ruang Rapat Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/3016).

Dalam rapat tersebut, pihak Pemprov DKI memastikan perpanjangan koridor 13 jalur busway Tendean-Ciledug hingga ke Kota Tangerang akan dilakukan pada tahun 2017. Pasalnya, secara perencanaan desain dan bangunannya Pemprov DKI Jakarta sudah siap, tinggal meneruskan lima kilometer lagi ke Poris Plawad.

“Sudah ada kerangka hook up nya tinggal disambung. Insya Allah jika semuanya telah terkoordinasikan dengan baik tahun depan sudah bisa berjalan. Tinggal action aja,” kata Kepala Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal.

Menurut Yusmada, usulan yang disampaikan Walikota Tangerang terkait perpanjangan rute busway Tendean-Ciledug hingga Terminal Poris Plawad Kota Tangerang pada dasarnya telah disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. Pasalnya, Ahok sangat serius ingin mengatasi permasalahan transportasi di Jakarta dan sekitarnya.

"Namun kita harus pastikan setiap prosesnya harus berjalan sesuai aturan dan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," katanya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pertemuan hari ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Ahok, yang membahas soal penanganan kepadatan lalu-lintas di Jakarta dan sekitarnya melalui penanganan masalah transportasi secara komprehensif, dari hulu hingga hilir. Diantaranya melalui perpanjangan elevated busway Tendean-Ciledug-Poris Plawad.

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

BISNIS
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35

TANGERANGNEWS.com-Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong di kawasan

BANDARA
Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3 fasilitas baru segera dioperasikan guna

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute