Connect With Us

27 TKI Asal Flores Terlantar di Batu Ceper

| Senin, 9 November 2009 | 17:53

Tampak sejumlah TKI di sebuah Bandara di Indonesia (internet / istimewa)

 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 27 calon tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Folres, Nusa Tengara Timur terlantar di tempat penampungan milik Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Karya Semesta Perkasa di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.  Kini, puluhanTKI yang kesemuanya perempuan itu berada di Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ceper.
Sebelumnya, para calon TKI ini diungsikan dari PJTKI PT Mitra, Muara Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Barat, karena terkena musibah kebakaran pada beberapa waktu yang lalu. Namun setelah dipindahkan, mereka malah tidak mendapat kejelasan kapan akan diberangkatkan ke Malaysia, sehingga nasib mereka terkatung-katung.

“Petugas melihat mereka sedang duduk-duduk dipinggir jalan Daan Mogot pagi ini. Karena takut mengganggu ketertiban, mereka diamankan. Setelah diperiksa, ternyata mereka TKI yang terlantar,” terang Kapolsek Batu Ceper AKP Sukardi.

Sukardi menambahkan, petugas juga menemukan luka bakar dan lebam pada kondisi tubuh para TKI itu. Namun dia belum mengatahui apa yang menyebabkan mereka luka. “Kasus ini langsung dilimpahkan ke Polres Metro Kota Tangerang, jadi kronologisnya belum diketahui lengkap,” terangnya..

Sementara itu, Kasat Reskrim Kini Polres Metro Kota Tangerang Budhi Herdi Susyanto mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki apakah ada kesalahan prosedur PJTKI dan penyebab luka pada korban. “Kita masih dalami kasus ini, kalau terbukti ada kesalahan prosedur, maka pelaku dan pihak terkait terancam Pasal 102 Undang-Undang No. 39 tentang Penempatan tenaga kerja keluar negeri,” tandasnya.(rangga/dira)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill