Connect With Us

Cegah Mati Lampu, Sekolah Pelaksana UN Online Koordinasi Dengan PLN

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 16:38

| Dibaca : 601

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat uji coba UN Online di SMA Negeri 1 Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah dalam rangka melaksankan Ujian Nasional (UN) 2016. Tidak mempersiapkan pengetahuan dan mental siswa, tapi juga kesiapan fasilitas untuk mencegah kesalahan teknis yang bisa saja terjadi.

 

Sebanyak 10 sekolah tingkat SMA yang melaksanakan UN dengan sistem online berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi listrik padam saat ujian berlangsung.

 

“Masalah listrik ini kita percayakan kepada PLN, karena kita tidak punya alat untuk memback up listrik. Kita sudah kirim surat ke PLN dan mereka sudah melakukan pengecekan ke sekolah untuk memastikan tidak ada masalah dengan listrik. Jadi dipastikan tidak terjadi mati lampu,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Tatang Sutardy, Kamis (3/31/2016).

 

Tatang menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas laboratorium komputer dengan spesifikasi yang sesuai standar. Ada tiga ruangan dengan total 90 komputer yang akan digunakan 238 peserta UN Online di SMAN 1 Kota Tangerang.

 

“Kita juga sudah lakukan simulasi sebanyak tiga kali. Para murid sudah bisa dan lancar menggunakannya,” katanya.

BANDARA
Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta Canangkan Bersih-bersih

Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:47

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Bandara Soekarno-Hatta yang terdiri dari PT Angkasa Pura II, Imigrasi, Polres, Bea Cukai, Karantina, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan menggelar kerja bakti serentak di sejumlah titik yang ada di bandara.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein