Connect With Us

Cegah Mati Lampu, Sekolah Pelaksana UN Online Koordinasi Dengan PLN

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 16:38

| Dibaca : 576

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat uji coba UN Online di SMA Negeri 1 Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah dalam rangka melaksankan Ujian Nasional (UN) 2016. Tidak mempersiapkan pengetahuan dan mental siswa, tapi juga kesiapan fasilitas untuk mencegah kesalahan teknis yang bisa saja terjadi.

 

Sebanyak 10 sekolah tingkat SMA yang melaksanakan UN dengan sistem online berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi listrik padam saat ujian berlangsung.

 

“Masalah listrik ini kita percayakan kepada PLN, karena kita tidak punya alat untuk memback up listrik. Kita sudah kirim surat ke PLN dan mereka sudah melakukan pengecekan ke sekolah untuk memastikan tidak ada masalah dengan listrik. Jadi dipastikan tidak terjadi mati lampu,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Tatang Sutardy, Kamis (3/31/2016).

 

Tatang menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas laboratorium komputer dengan spesifikasi yang sesuai standar. Ada tiga ruangan dengan total 90 komputer yang akan digunakan 238 peserta UN Online di SMAN 1 Kota Tangerang.

 

“Kita juga sudah lakukan simulasi sebanyak tiga kali. Para murid sudah bisa dan lancar menggunakannya,” katanya.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

TANGSEL
Bayar PBB Tangsel Bisa lewat HP dengan mobile Banking & e-Banking

Bayar PBB Tangsel Bisa lewat HP dengan mobile Banking & e-Banking

Minggu, 28 Mei 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Sejak dilaunching produk Easy To Access (ETA) PBB pada Mei 2015 oleh Wali Kota Tangsel bersamaan dengan Launching Sensus PBB dan Pertanahan, Pemerintah Tangsel melalui Badan Pendapatan Daerah terus melakukan upaya meningkatkan target Pe

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs