Connect With Us

Cegah Mati Lampu, Sekolah Pelaksana UN Online Koordinasi Dengan PLN

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 16:38

| Dibaca : 547

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat uji coba UN Online di SMA Negeri 1 Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah dalam rangka melaksankan Ujian Nasional (UN) 2016. Tidak mempersiapkan pengetahuan dan mental siswa, tapi juga kesiapan fasilitas untuk mencegah kesalahan teknis yang bisa saja terjadi.

 

Sebanyak 10 sekolah tingkat SMA yang melaksanakan UN dengan sistem online berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi listrik padam saat ujian berlangsung.

 

“Masalah listrik ini kita percayakan kepada PLN, karena kita tidak punya alat untuk memback up listrik. Kita sudah kirim surat ke PLN dan mereka sudah melakukan pengecekan ke sekolah untuk memastikan tidak ada masalah dengan listrik. Jadi dipastikan tidak terjadi mati lampu,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Tatang Sutardy, Kamis (3/31/2016).

 

Tatang menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas laboratorium komputer dengan spesifikasi yang sesuai standar. Ada tiga ruangan dengan total 90 komputer yang akan digunakan 238 peserta UN Online di SMAN 1 Kota Tangerang.

 

“Kita juga sudah lakukan simulasi sebanyak tiga kali. Para murid sudah bisa dan lancar menggunakannya,” katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

TANGSEL
Kembali Turap Roboh di Tangsel

Kembali Turap Roboh di Tangsel

Rabu, 22 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Persoalan turab roboh kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Hujan di sana pada Selasa (21/2/2017) kemarin tidak saja membuat banjir di beberapa titik. Bahkan menimbulkan longosoran material tanah dan merobohkan turap ya

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable