Connect With Us

Cegah Mati Lampu, Sekolah Pelaksana UN Online Koordinasi Dengan PLN

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2016 | 16:38

| Dibaca : 586

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat uji coba UN Online di SMA Negeri 1 Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah dalam rangka melaksankan Ujian Nasional (UN) 2016. Tidak mempersiapkan pengetahuan dan mental siswa, tapi juga kesiapan fasilitas untuk mencegah kesalahan teknis yang bisa saja terjadi.

 

Sebanyak 10 sekolah tingkat SMA yang melaksanakan UN dengan sistem online berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi listrik padam saat ujian berlangsung.

 

“Masalah listrik ini kita percayakan kepada PLN, karena kita tidak punya alat untuk memback up listrik. Kita sudah kirim surat ke PLN dan mereka sudah melakukan pengecekan ke sekolah untuk memastikan tidak ada masalah dengan listrik. Jadi dipastikan tidak terjadi mati lampu,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Tatang Sutardy, Kamis (3/31/2016).

 

Tatang menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas laboratorium komputer dengan spesifikasi yang sesuai standar. Ada tiga ruangan dengan total 90 komputer yang akan digunakan 238 peserta UN Online di SMAN 1 Kota Tangerang.

 

“Kita juga sudah lakukan simulasi sebanyak tiga kali. Para murid sudah bisa dan lancar menggunakannya,” katanya.

KAB. TANGERANG
Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Kamis, 27 Juli 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku Junaedi, 50, warga Kampung Pasir Salam, RT 02/01, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini tidak bisa diteladani oleh anak cucunya. Diusianya yang menuju senja, kakek ini malah terlibat praktik perjudian.

BANDARA
30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa maskapai dengan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap pengoperasiannya pindah ke Terminal 3.

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson