Connect With Us

Beredar Broadcast Kunci Ujian Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 14:00

| Dibaca : 1461

Ilustrasi Pelajar (sumber google / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, beredar kunci jawaban melalui Broadcast di Blackberry Messenger para siswa.

Seperti yang dikatakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Fita. Kunci jawaban tersebut dikirim oleh orang yang tidak dia kenal sesaat sebelum melaksnakaan UN online.

"Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Nggak tau siapa yang ngirim," jelasnya, Senin (4/4/2016).

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

"Nggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal," jelas Fita.

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kehawatirannya hanya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

"Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, pihaknya akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di 4 ruangan.

"Satu komputer digunakan bergiliran tiga shift," katanya.

 

MANCANEGARA
Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:00

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein