Connect With Us

Beredar Broadcast Kunci Ujian Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 14:00

| Dibaca : 1436

Ilustrasi Pelajar (sumber google / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, beredar kunci jawaban melalui Broadcast di Blackberry Messenger para siswa.

Seperti yang dikatakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Fita. Kunci jawaban tersebut dikirim oleh orang yang tidak dia kenal sesaat sebelum melaksnakaan UN online.

"Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Nggak tau siapa yang ngirim," jelasnya, Senin (4/4/2016).

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

"Nggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal," jelas Fita.

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kehawatirannya hanya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

"Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, pihaknya akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di 4 ruangan.

"Satu komputer digunakan bergiliran tiga shift," katanya.

 

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Kamis, 27 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengembangkan minat baca terhadap masyarakat Kota Tangerang khususnya para pemuda, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakan lomba Duta Baca, yang dilaksanakan di halaman Gedung DPAD Kota Tangerang. Punca

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson