Connect With Us

Beredar Broadcast Kunci Ujian Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 14:00

| Dibaca : 1455

Ilustrasi Pelajar (sumber google / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, beredar kunci jawaban melalui Broadcast di Blackberry Messenger para siswa.

Seperti yang dikatakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Fita. Kunci jawaban tersebut dikirim oleh orang yang tidak dia kenal sesaat sebelum melaksnakaan UN online.

"Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Nggak tau siapa yang ngirim," jelasnya, Senin (4/4/2016).

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

"Nggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal," jelas Fita.

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kehawatirannya hanya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

"Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, pihaknya akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di 4 ruangan.

"Satu komputer digunakan bergiliran tiga shift," katanya.

 

TOKOH
Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang

Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang

Sabtu, 23 September 2017 | 17:00

Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang

KAB. TANGERANG
Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Polisi Penggerak Literasi di Tangerang Diganjar Dua Penghargaan

Senin, 25 September 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bripka Wahyudin, anggota Polsek Cisoka yang menyedot perhatian publik atas inovasinya menjadikan motor dinasnya sebagai perpustakaan keliling mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie