Connect With Us

Beredar Broadcast Kunci Ujian Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 14:00

| Dibaca : 1400

Ilustrasi Pelajar (sumber google / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, beredar kunci jawaban melalui Broadcast di Blackberry Messenger para siswa.

Seperti yang dikatakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Fita. Kunci jawaban tersebut dikirim oleh orang yang tidak dia kenal sesaat sebelum melaksnakaan UN online.

"Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Nggak tau siapa yang ngirim," jelasnya, Senin (4/4/2016).

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

"Nggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal," jelas Fita.

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kehawatirannya hanya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

"Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, pihaknya akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di 4 ruangan.

"Satu komputer digunakan bergiliran tiga shift," katanya.

 

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable