Connect With Us

Beredar Broadcast Kunci Ujian Nasional di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 April 2016 | 14:00

| Dibaca : 1407

Ilustrasi Pelajar (sumber google / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, beredar kunci jawaban melalui Broadcast di Blackberry Messenger para siswa.

Seperti yang dikatakan pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Fita. Kunci jawaban tersebut dikirim oleh orang yang tidak dia kenal sesaat sebelum melaksnakaan UN online.

"Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Nggak tau siapa yang ngirim," jelasnya, Senin (4/4/2016).

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

"Nggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal," jelas Fita.

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kehawatirannya hanya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

"Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar," jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, pihaknya akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di 4 ruangan.

"Satu komputer digunakan bergiliran tiga shift," katanya.

 

BANDARA
1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

1 Mei Penerbangan Internasional di Terminal 3 Mulai Beroperasi

Selasa, 28 Maret 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta sedang disiapkan untuk pindah, dari Terminal 2 ke Terminal 3. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan perpindahan penerbangan Internasional, Gar

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell