Connect With Us

Pemkot Tangerang Kembali Jajaki Pembangunan Rusunawa BPJS

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 April 2016 | 17:07

| Dibaca : 2678

Ilustrasi Rusunawa (Sumber kaganga/google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan pembahasan kembali dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk buruh, yang sempat terhenti beberapa tahun.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang mengatakan, BPJS pernah menawarkan pembangunan rusunawa sejak dua tahun lalu. Sebagai langkah awal, BPJS akan membangun empat twin tower rusun yang pembangunannya akan dilaksanakan pada 2016.

"Namun rencana itu terhenti karena pemerintah pusat juga mengalokasikan pembangunan Rusunawa di Kota Tangerang," katanya, Rabu (6/4/2016).

Akhirnya Pemkot menyiapkan lahan di dua lokasi, yakni Palem Semi dan Taman Royal untuk membantu Pemerintah Pusat merealisasikan pembangunan rusun.

"Tapi ternyata, kita dapat informasi bahwa pembangunan Rusunawa itu dialihkan ke Jakabaring karena adanya kebutuhan mendesak untuk Asian Games," tukas Arief.

Menurut Arief, kebutuhan hunian tempat tinggal di Kota Tangerang begitu mendesak karena lonjakan penduduk yang terus meningkat setiap waktunya. Apalagi, Kota Tangerang merupakan kota industri dan sebagian besar masyarakat adalah pekerja sehingga membutuhkan hunian yang layak dan nyaman.

"Sedangkan untuk ketersediaan lahan yang ada sudah tak mencukupi jika membangun perumahan maka harus bentuk Rusun," jelasnya.

Karena itu, kata Arief, Pemkot akan melakukan pembahasan lagi dengan BPJS kaitan Rusunawa. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tempat tinggal. "Mudah mudahan rencana itu bisa dilanjutkan,' katanya.

Untuk diketahui, di Kota Tangerang sudah ada dua Rusunawa yakni di Gebang Raya dengan empat twin blok terdiri dari 396 unit dan di Manis Jaya dengan total 464 unit kamar. Namun jumlah tersebut masih kurang untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi masyarakat.

 

 

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

KAB. TANGERANG
Meski Zona Merah Kabupaten Tangerang Tetap Gelar Salat Jumat

Meski Zona Merah Kabupaten Tangerang Tetap Gelar Salat Jumat

Jumat, 25 Juni 2021 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tingginya jumlah kasus COVID-19 membuat beberapa daerah membatasi kegiatan di luar rumah, untuk hal sosial maupun peribadatan. Sejumlah pemerintah daerah pun sudah menyarankan untuk beribadah

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab