Connect With Us

Pemkot Tangerang Kembali Jajaki Pembangunan Rusunawa BPJS

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 April 2016 | 17:07

| Dibaca : 2156

Ilustrasi Rusunawa (Sumber kaganga/google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan pembahasan kembali dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk buruh, yang sempat terhenti beberapa tahun.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang mengatakan, BPJS pernah menawarkan pembangunan rusunawa sejak dua tahun lalu. Sebagai langkah awal, BPJS akan membangun empat twin tower rusun yang pembangunannya akan dilaksanakan pada 2016.

"Namun rencana itu terhenti karena pemerintah pusat juga mengalokasikan pembangunan Rusunawa di Kota Tangerang," katanya, Rabu (6/4/2016).

Akhirnya Pemkot menyiapkan lahan di dua lokasi, yakni Palem Semi dan Taman Royal untuk membantu Pemerintah Pusat merealisasikan pembangunan rusun.

"Tapi ternyata, kita dapat informasi bahwa pembangunan Rusunawa itu dialihkan ke Jakabaring karena adanya kebutuhan mendesak untuk Asian Games," tukas Arief.

Menurut Arief, kebutuhan hunian tempat tinggal di Kota Tangerang begitu mendesak karena lonjakan penduduk yang terus meningkat setiap waktunya. Apalagi, Kota Tangerang merupakan kota industri dan sebagian besar masyarakat adalah pekerja sehingga membutuhkan hunian yang layak dan nyaman.

"Sedangkan untuk ketersediaan lahan yang ada sudah tak mencukupi jika membangun perumahan maka harus bentuk Rusun," jelasnya.

Karena itu, kata Arief, Pemkot akan melakukan pembahasan lagi dengan BPJS kaitan Rusunawa. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tempat tinggal. "Mudah mudahan rencana itu bisa dilanjutkan,' katanya.

Untuk diketahui, di Kota Tangerang sudah ada dua Rusunawa yakni di Gebang Raya dengan empat twin blok terdiri dari 396 unit dan di Manis Jaya dengan total 464 unit kamar. Namun jumlah tersebut masih kurang untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi masyarakat.

 

 

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri