Connect With Us

Warga Kota Tangerang Serbu Pelayanan Akta Keliling

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 April 2016 | 17:03

Akta keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang yang digelar di Kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi, Selasa (13/4/2016). (Rangga Agung Zuliansyah / Tangerangnews.com)

TANGERANG-Puluhan warga memanfaatkan pelayanan akta keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang yang digelar di Kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi, Selasa (13/4/2016).

Indri, warga Cimone, Kecamatan Karawaci, mengatakan dirinya ikut membuat akta kelahiran anak pertamanya di layanan akta keliling ini, pasalnya selain lebih dekat juga lebih mudah. "Mumpung lagi ada layananya, jadi langsung bikin. Kalau ke kantor dinas kan jauh," katanya.

Dia mengaku mendukung layanan Akta keliling ini. Menurutnya kegiatan yang berkaitan administrasi kependudukan memang sebaiknya didekatkan ke masyarakat. "Bagus sih pelayanan seperti ini. Mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi," jelasnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Wawan Fauzi mengatakan, layanan akta keliling ini digelar pada 11-12 April 2016. Selain gratis, pembuatan akta ini juga diusahakan satu hari jadi, jika persyaratan pemohon akta lengkap. Sejak hari pertama, terlihat animo masyarakat yang begitu besar memanfatkan layanan ini.

"Senin kemarin ada sekitar 40 pemohon akta kelahiran. Ini kegiatan Disdukcapil dengan sistem jemput bola ke kecamatan. Kita hanya memfasilitasi  dengan menyediakan tempat dan mensosialisasikannya kepada masyarakat," paparnya.

 

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill