Connect With Us

Pengusaha Tangerang Rugi Rp10 Miliar Perhari

| Selasa, 10 November 2009 | 15:00

Kantor PLN di Jakarta. (oke zone / tangerangnews)

LISTRIK HIDUP-MATI
TANGERANGNEWS-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang mengaku mengalami kerugian Rp10 Miliar perhari akibat mati hidupnya listrik dalam waktu beberapa pekan ini. Karenanya, Apindo mengancam akan melayangkan surat protes kepada PT PLN untuk mempertanggung jawabkannya.

"Pekan depan kita akan layangkan surat protes ke PLN.  Terlebih pemadaman listrik bergilir kali ini sama sekali tidak ada pemberitahuan kepada pelaku industri di Kota Tangerang. Bayangkan kerugian yang diderita kali ini mencapai hingga Rp10 miliar perhari," ujar Ketua Apindo Kota Tangerang Gatot Purwanto, hari ini Selasa 10 November 2009.
Sebelumnya, kata dia, pengusaha di Kota Tangerang alami kerugian Rp1-5 miliar perhari. Namun belakangan ini kerugian yang dialami terus meningkat. "Parahnya seminggu belakangan ini PLN tidak melakukan pemberitahuan. Padahal dalam perjanjian, mereka akan memberitahuan kalau akan terjadi pemadaman," tuturnya yang juga wakil rakyat di Kota Tangerang.

Menurut Gatot, seharusnya pihak PLN memikirkan kompensasi seperti berupa ganti rugi kepada perusahaan di Kota Tangerang lantaran pengusaha telah dirugikan. "Prinispnya, Apindo Kota Tangerang sangat kecewa oleh pemadaman seminggu belakangan ini yang kian sering dan tanpa ada pemberitahuan. Apalagi pemadaman ini membuat perencanaan produksi menjadi terganggu," papar Gatot.

Sektor industri yang paling merugi, menurut dia,adalah  sektor industri tekstil. Sektor industri ini, sudah mempunyai jadwal yang ketat untuk memenuhi pesanan suplai produk-produk kemasan akhir. "Mereka sudah ada yang kontrak pada berbagai pembeli yang harus selesai pada waktunya, dan ini terganggu," pungkasnya seraya menambahkan sektor industri tekstil tergolong yang paling banyak pesanannya dari luar negeri.
Sementara itu, Sampurno Humas PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengatakan, dirinya mempersilahkan Apindo membuat surat protes itu. Namun bukan berarti PLN menantang masyarakat untuk memberikan protes. “Itu kan hak masyarakat, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apalagi karena memang persoalannya kami seperti ini, dan ini akan kami perbaiki terus,”singkatnya. (dira)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill