Connect With Us

Akhirnya Menteri Yasonna Setujui Pembangunan SDN di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 April 2016 | 16:59

| Dibaca : 2999

Bangunan SDN Sukasari 4 & 5 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkum & HAM ) akhirnya menyetujui Pemerintah Kota Tangerang untuk melanjutkan pembangunan SDN Sukasari 4 dan 5 yang sebelumnya dipermasalahkan oleh lantaran belum mendapat izin lahan.

 

Hal itu dikatakan Asisten Daerah I Kota Tangerang Saeful Rochman Selasa (19/4/2016). Menurutnya, Kemenkum dan HAM telah sepakat menyerahkan aset lahannya untuk pembangunan gedung SDN tersebut.

 

"Pak Sekjen kemarin sudah sepakat. Jadi pada minggu ini kami akan mengirimkan tim bersama dengan tim Kemenkum dan HAM untuk memverifikasi perencanaan pembangunan dari Pemkot Tangerang agar kedepannya bisa lebih bersinergitas," katanya.

 

Menurut Saeful, adapun dasar dari penyerahan lahan yang dilakukan pihak Kemenkum dan HAM terhadap Pemerintah Kota Tangerang adalah utuk kepentingan masyarakat. Sehingga proses pembangunan SDN tersebut bisa terus dilakukan.

 

"Bahkan pihak Kementerian sendiri yang minta agar beberapa program pembangunan seperti pembangunan perkantoran, sarana pendidikan, diklat dan termasuk ruang terbuka hijau," ujarnya.

 

Dijelaskannya, aset lahan yang diberikan pihak Kemenkum dan HAM  kepada Pemkot Tangerang untuk pembangunan sekolah bukan merupakan lahan yang dihibahkan,  tetapi masih dalam tahap pinjam pakai.

 

"Untuk kejelasan dari lahan itu akan ditindak lanjuti oleh  tim yang kita kirim ke sana, kaitan tekhnisnya secara prinsipnya baik dari kami (Pemkot Tangerang) maupun Kemenkum dan HAM  bersama untuk memajukan Kota Tangerang," papar Saeful.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri