Connect With Us

Akhirnya Menteri Yasonna Setujui Pembangunan SDN di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 April 2016 | 16:59

| Dibaca : 3051

Bangunan SDN Sukasari 4 & 5 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkum & HAM ) akhirnya menyetujui Pemerintah Kota Tangerang untuk melanjutkan pembangunan SDN Sukasari 4 dan 5 yang sebelumnya dipermasalahkan oleh lantaran belum mendapat izin lahan.

 

Hal itu dikatakan Asisten Daerah I Kota Tangerang Saeful Rochman Selasa (19/4/2016). Menurutnya, Kemenkum dan HAM telah sepakat menyerahkan aset lahannya untuk pembangunan gedung SDN tersebut.

 

"Pak Sekjen kemarin sudah sepakat. Jadi pada minggu ini kami akan mengirimkan tim bersama dengan tim Kemenkum dan HAM untuk memverifikasi perencanaan pembangunan dari Pemkot Tangerang agar kedepannya bisa lebih bersinergitas," katanya.

 

Menurut Saeful, adapun dasar dari penyerahan lahan yang dilakukan pihak Kemenkum dan HAM terhadap Pemerintah Kota Tangerang adalah utuk kepentingan masyarakat. Sehingga proses pembangunan SDN tersebut bisa terus dilakukan.

 

"Bahkan pihak Kementerian sendiri yang minta agar beberapa program pembangunan seperti pembangunan perkantoran, sarana pendidikan, diklat dan termasuk ruang terbuka hijau," ujarnya.

 

Dijelaskannya, aset lahan yang diberikan pihak Kemenkum dan HAM  kepada Pemkot Tangerang untuk pembangunan sekolah bukan merupakan lahan yang dihibahkan,  tetapi masih dalam tahap pinjam pakai.

 

"Untuk kejelasan dari lahan itu akan ditindak lanjuti oleh  tim yang kita kirim ke sana, kaitan tekhnisnya secara prinsipnya baik dari kami (Pemkot Tangerang) maupun Kemenkum dan HAM  bersama untuk memajukan Kota Tangerang," papar Saeful.

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi