Connect With Us

Pedagang Hewan Kurban Diberi Toleransi 3 Hari

| Selasa, 10 November 2009 | 19:11

 
TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang memberi toleransi selama tiga hari terhitung sejak hari H Idul Adha kepada pedangan hewan kurban untuk membongkar lapaknya.Jika sampai batas waktu ditentukan masih ada yang menjual hewan kurban di pinggir jalan, maka Pemkot akan memberikan tindakan kepada para pedagang tersebut.
 
"Sejak tanggal 27 November 2009 hingga tiga hari kedepan, para pedagang harus sudah mengemasi barang-barang serta hewan kurban dagangannya. Selain itu, para penjual kurban juga diwajibkan membersihkan lokasi lapak. Kalau dalam tiga hari ini mereka masih berjualan, akan kita tindak,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar.
 
Ahsan menuturkan, selama ini Pemkot memang memberi toleransi kepada para pedagang hewan kurban, mengingat sudah menjadi kebiasaan setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha pasti ramai pedagang musiman. Namun keberadaan mereka tidak bisa dibiarkan terus menerus. Sebab, jika dibiarkan akan mengganggu ketertiban umum. Apalagi bau tidak sedap yang ditimbulkan dari kotoran hewan sangat mengganggu para pengguna jalan.
"Kalau tidak diberi peringatan akan mengganggu masyarakat akibat bau yang ditimbulkan dari kotoran hewan itu," ujarnya.
 
Sedangkan mengenai tindakan yang dilakukan, Ahsan menyatakan akan melakukan teguran saja karena mengingat keberadaan pedagang tersebut dalam rangka mencari nafkah pada hari raya Idul Adha. “Tidak ada tindakan tegas dengan pembongkaran, kita hanya menegurnya saja, karena mereka kan mencari nafkah dan juga membantu menyediakan hewan kurban bagi umat muslim,” terangnya.
 
Ahsan menambahkan, teguran serupa juga diberlakukan bagi pedagang yang pendirian lapaknya melanggar peraturan seperti melanggar garis sepadan jalan. “Jika melanggar garis sepadan jalan juga akan kita tegur, karena itu akan menggangu pengguna jalan,” paparnya.(rangga)
TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill