Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar Festival Pencak Silat dan Lomba Olahraga Tradisional

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 April 2016 | 19:46

Pencak Silat. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

 

 

 

TANGERANG-Jumat sore (22/04), Lapangan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) anak diramaikan dengan atraksi seni tradisional seperti Pencak Silat, Seni Tari Sirih Kuning, Gambang Kromong Tangerang. Kemeriahan itu tersaji saat pembukaan Festival Pencak Silat dan Perlombaan Olahraga Tradisional dan Rekreasi.

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan, festival yang pertama kali diadakan ini sebagai motivasi untuk aktivitas berolahraga.

 

"Kami berharap masyarakat dapat terus melestarikan, mengembangkan serta meningkatkan prestasi olahraga rekreasi masyarakat yang sudah mulai punah dan untuk persiapan menuju festival olahraga rekreasi untuk ditingkat provinsi maupun nasional," katanya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang membuka acara ini menyampaikan, ditengah era globalisasi yang disertai kemajuan teknologi seharusnya membuat diri kita semua menjadi lebih maju bukan membuat masyarakat memiliki budaya ego sektoral.

 

Dengan adanya event ini, selain membangun silaturahmi dan interaksi sosial, juga untuk terus menumbuh kembangkan olahraga rekreasi serta tradisional.

 

“Festival perdana ini sebagai awal untuk terus mengembangkan kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi serta dan menumbuhkan terus interaksi sosial ditengah kemajuan teknologi yang berkembang dengan pesat,” terangnya.

 

Dirinya menekankan, festival ini sebagai wadah untuk mengembangkan olahraga-olahraga rekreasi di Kota Tangerang dan menciptakan komunikasi yang lebih dinamis tidak hanya sekedar menggunakan teknologi saja namun saling berinteraksi satu sama lain. "Yang diharapkan akan semakin terbangunnya kebersamaan baik diantara masyarakat maupun dengan pemerintah daerah," katanya.

 

Festival ini diikuti oleh 48 perguruan silat tradisional yang berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Depok, Bekasi dan Jakarta. Kemudian untuk perlombaan olahraga rekreasi atau tradisional diikti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/K se-Kota Tangerang.

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill