Connect With Us

Dua Truk Daging Celeng Diamankan Polresta Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 April 2016 | 21:22

Ilustrasi Daging Celeng (tangerangnews / ist)

TANGERANG-Polresta Tangerang mengamankan dua truk bermuatan 22 karung atau 2 ton yang diduga berisi daging babi hutan atau daging celeng, Rabu (27/4/2016) malam. Kedua truk tersebut diamankan di Rest Area KM 45 Tol Tangerang Merak, Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

 

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Gunarko mengungkapkan, bila temuan tersebut berawal dari informasi yang diberikan masyarakat. "Kalau akan ada pengiriman yang diduga daging babi hutan atau yang biasa disebut daging celeng," katanya, Kamis (28/4/2016).

 

Kemudian, dari info tersebut, kepolisian melakukan penyelidikan terhadap dugaan tersebut. Benar saja, saat ditemui di Rest Area KM45, ditemukan dua kendaraan jenis truk besar membawa daging celeng.

 

Daging tersebut dikemas dalam bentuk karungan. Bila ditotal ada sebanyak 22 karung atau sekitar 2 ton yang diduga diisi daging celeng. Terlebih saat diperiksa, keadaan daging celeng tersebut sudah dalam keadaan tidak bagus.

 

"Sudah tidak sedap aromanya, sudah tidak bagus. Mereka mengaku daging-daging ini didatangkan dari Sumatra Selatan," kata Gunarko.

 

Kini, kedua truk lengkap dengan dua orang supir dan dua orang kernet, diamankan di Mapolresta Tangerang. Sembari terus menggali informasi lebih mendalam untuk kepentingan pendalaman, polisi juga bekerjasama dengan Dinas Pertenakan dan Pertanian setempat, untuk memastikan betul apakah benar yang dibawa ini merupakan daging celeng.

"Yang jelas polisi terus mendalami, kami juga sudah melakukan prosedural untuk mencegah peredaran daging ini ke masyarakat. Karena kan bahaya bila sampai dikonsumsi," kata Gunarko.

 

Atas aksinya ini supir dan kernet ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran pasal 62 UU Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman maksimal 5 tahun,  junto pasal 31 UU nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan. 

 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill