Connect With Us

Hardiknas, Ini Harapan Guru di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 Mei 2016 | 18:10

Jamaludin Terpilih Jadi Ketua PGRI Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), para guru di Kota Tangerang meminta kepada Pemerintah setempat agar menaikkan anggaran insentif.

 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, untuk meningkatkan kualitas guru dan insan pendidikan, pihaknya akan lebih sering mengadakan pelatihan ataupun workshop. Pasalnya, guru memiliki peranan yang cukup besar dalam membentuk SDM di sekolah.

 

“Sebelum mereka memberikan pembelajaran dikelas, kita berikan dulu pelatihan-pelatihan karena ilmu sejatinya terus berkembang. Sehingga, metode pengajaran yang diberikanpun sesuai dengan kurikulum yang dijalankan,” ujarnya, dalam kegiatan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Tangerang tahun 2016 pada, Senin (2/5) di Lapangan Ahmad Yani.

 

Namun, Jamaluddin juga meminta agar pemerintah daerah dapat meningkatkan lagi anggaran insentif untuk guru.

“Saat ini setiap guru mendapat anggaran dari Pemerintah Kota Tangerang sebesar Rp600 perbulannya, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” ungkap Jamaluddin.

 

Sementara Wali Kota Tangerang Arief melanjutkan, Pemerintah Kota Tangerang terus melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Tangerang. Salah satunya adalah Jurnal Pendidikan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan (Dindikbud).

 

“Kemarin sudah dilakukan peluncuran Jurnal Pendidikan, saya rasa itu bisa menjadi wadah untuk aktualisasi para pendidik di Kota Tangerang. Tujuannya supaya bisa mengembangkan ilmunya lewat tulisan-tulisan sehingga dapat menjadi referensi untuk yang lain dalam melakukan penelitian,” ujarnya.

 

Arief mengaku, sempat kaget saat Dindikbud meluncurkan Jurnal Pendidikan. Menurutnya, itu adalah terobosan yang cukup baik untuk pendidikan di Kota Tangerang.  “Semoga kedepannya akan muncul ide yang lebih segar namun memiliki manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

 

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill