Connect With Us

Stadion Benteng Tangerang Riwayatmu Kini Memprihatinkan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 08:00

| Dibaca : 9970

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Mendengar kata Stadion Benteng, cerita manis turun temurun tak pernah habis. Uraian kisah nan 'nyentrik'di era-nya dulu kini tampak jauh dari nyata memgenangnya.

Sebab, kini yang terlihat hanya bangunan seram yang ada hanya pengembala ternak kambing serta  sapi yang menghuni stadion yang  pada 11 Januari 1989 diresmikan.  Ya, stadion yang berada persis di pinggir Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, samping kantor Wali Kota Tangerang itu terlihat kumuh dan hancur.

“Menurut saya dibongkar saja, dibuat taman  atau lapangan softball, basketball, karena memang kita tidak bisa lagi mengganggarkan perbaikan dan perawatan di sana, kan kita sedang bangun stadion di Dasana,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Memang kondisi Stadion Benteng saat ini pada dinding stadion yang dicat warna ungu, terlihat banyak coretan tangan dari spidol dan sejenisnya. Beberapa ruangan di bagian luar stadion pun tampak gelap. Tidak ada penerangan di lorong stadion dekat pintu masuk menuju ke arah lapangan.

 Lalu pertanyaannya sampai kapan penampakan tersebut akan berakhir, menurut Zaki, pihaknya sedang menunggu evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan mengenai total asset-asset yang akan di hibahkan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Pokoknya, ini sama-sama dinantikan. Baik oleh Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang, karena kami juga butuh lahan TPA di Jatiwaringin yang merupakan milik Pemkot Tangerang, jadi sama-sama saling membutuhkan segera,” katanya.  

 

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

KAB. TANGERANG
Konflik Tanah, DPRD Kabupaten Tangerang Akan Sidak Ke Desa Dangdang

Konflik Tanah, DPRD Kabupaten Tangerang Akan Sidak Ke Desa Dangdang

Senin, 22 Mei 2017 | 14:30

TANGERANGNEWS.com - Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang akan melakukan sidak ke Desa Dangdang, Cisauk, Kabupaten Tangerang untuk mengetahui kondisi perijinan tanah yang dipegang oleh PT. Bhanda Wibawa Asri di Desa Dangdang, Kecamatan Cisauk.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs