Connect With Us

Stadion Benteng Tangerang Riwayatmu Kini Memprihatinkan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 08:00

| Dibaca : 10053

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Mendengar kata Stadion Benteng, cerita manis turun temurun tak pernah habis. Uraian kisah nan 'nyentrik'di era-nya dulu kini tampak jauh dari nyata memgenangnya.

Sebab, kini yang terlihat hanya bangunan seram yang ada hanya pengembala ternak kambing serta  sapi yang menghuni stadion yang  pada 11 Januari 1989 diresmikan.  Ya, stadion yang berada persis di pinggir Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, samping kantor Wali Kota Tangerang itu terlihat kumuh dan hancur.

“Menurut saya dibongkar saja, dibuat taman  atau lapangan softball, basketball, karena memang kita tidak bisa lagi mengganggarkan perbaikan dan perawatan di sana, kan kita sedang bangun stadion di Dasana,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Memang kondisi Stadion Benteng saat ini pada dinding stadion yang dicat warna ungu, terlihat banyak coretan tangan dari spidol dan sejenisnya. Beberapa ruangan di bagian luar stadion pun tampak gelap. Tidak ada penerangan di lorong stadion dekat pintu masuk menuju ke arah lapangan.

 Lalu pertanyaannya sampai kapan penampakan tersebut akan berakhir, menurut Zaki, pihaknya sedang menunggu evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan mengenai total asset-asset yang akan di hibahkan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Pokoknya, ini sama-sama dinantikan. Baik oleh Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang, karena kami juga butuh lahan TPA di Jatiwaringin yang merupakan milik Pemkot Tangerang, jadi sama-sama saling membutuhkan segera,” katanya.  

 

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

KAB. TANGERANG
Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Kamis, 22 Juni 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang mendirikan Posko mudik Banser 2017 di lokasi rawan kemacetan di Jalan Raya Serang, Bitung sejak Rabu (21/6/2017).

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews