Connect With Us

DKP Segera Dapat Bantuan Rp93 Miliar Untuk Penataan TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2016 | 17:55

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang membuat Green House di TPA Rawa Kucing. Minggu (22/3/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan segera  mendapat bantuan untuk penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, dari Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera). Saat ini bantuan sebesar Rp93 miliar tersebut sedang dalam proses lelang.

 

“Bantuan rencananya dapat tahun ini. Sedang dalam proses lelang. Diharapkan pengerjaan bisa segera dilakukan setelah lebaran ini,” kata Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto, Jumat (10/5/2016).

 

Menurut Ivan, bantuan tersebut nantinya untuk pembangunan sanitary landfill seluas 5 hektare, pengolahan air lindi, pengecoran akses jalan TPA, saluran air, penerangan dan landmark.

 

“Kondisi jalan TPA kan masih balok beton, jadi agak licin buat truk. Kalau dicor, tidak ada lagi jalan bergelombang sehingga memudahkan jalan truk sampah. Sedangkan saluran dibutuhkan untuk pembuangan air hujan langsung ke Cisadane. Sekarang ini kalau hujan besar, airnya masuk ke TPA,” tukasnya.

 

Ivan mengatakan, penataan TPA rawa kucing akan dilakukan multiyears selama dua tahun. Penataan perlu dilakukan agar TPA menjadi lebih bagus lagi. “Bantuan ini dari pengajuan Pemkot Tangerang beberapa tahun lalu, tapi baru sekarang diberikan. Mudah-mudahan TPA kita bisa lebih tertata,” jelasnya.

 

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill