Connect With Us

Kota Tangerang Raih BKN Award 2016

Denny Bagus Irawan | Minggu, 29 Mei 2016 | 20:00

| Dibaca : 2533

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat menunjukan award. (@TangerangNews 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) award 2016 pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian 2016, di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (26/05/2016).

 

Penghargaan yang diterima yaitu Juara Umum Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Nasional, Terbaik Pertama Tingkat Nasional untuk Kategori Implementasi Penilaian Kinerja serta sebagai BKD Inovatif.

 

Seusai terima penghargaan, Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri mengatakan, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi dari BKN atas upaya yang telah dilakukan Pemkot Tangerang terutama yang telah berupaya sungguh-sungguh dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan manajemen pengelolaan kepegawaian di lingkup pemerintah daerah.

“Kesungguhan itu ditunjukan diantaranya melalui pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA) yang diakui memiliki tingkat akurasi tinggi dan terintegrasi dengan sistem informasi lainnya,” katanya.

Selanjutnya, penerapan implementasi penilaian kinerja yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang yang dianggap sangat aplikatif dan sudah mengacu pada Peraturan Pemerintah no 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menuju pada penerapan single salary sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang turut dibuktikan dengan telah dijadikan bahan studi komparasi dan rujukan oleh beberapa instansi dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu, tersedianya layanan pemensiunan satu pintu sehingga pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurusnya. Tinggal terima surat keputusan dan segala hak pensiunnya. Adanya unit penilaian kompetensi atau assesment center dalam penilaian kompetensi pegawai, yang didukung keberadaan enam (6) asesor. Adanya inovasi melalui beberapa aplikasi yang dibangun untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepegawaian.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan manajemen pengelolaan ASN yang ada. Penghargaan ini, Alhamdulillah. Semua ini berkat kerja keras seluruh jajaran pegawai di Pemkot Tangerang,” ungkap Dadi.

Sementara Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan, diraihnya BKN Award ini harus diikuti dengan tanggung jawab dan senantiasa memberikan performa terbaik dalam bekerja dan pelayanan. “Pegawai  itu aset terbesar Pemkot Tangerang,” tegas Arief.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana pendukung pelayanan untuk para pegawai maupun untuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan terus mengembangkan inovasi-inovasi seperti halnya melalui SIKDA, unit penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja melalui Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara online. Itu semua, untuk semakin mempermudah pekerjaan dan pelayanan.

"Dengan penataan dan pengelolaan kepegawaian yang terintegrasi dan terimplementasikan dengan baik, tutur Arief, diharapkan kapasitas dan profesionalitas PNS dalam pelayanan dan pekerjaan akan semakin meningkat," jelasnya.

 

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

TANGSEL
Sekda Tangsel Siap Mundur Demi Gantikan Airin

Sekda Tangsel Siap Mundur Demi Gantikan Airin

Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:40

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Muhamad siap mundur dari posisinya saat ini guna melanjutkan niatnya menjadi Wali Kota Tangsel menggantikan Airin Rachmi Diany.

NASIONAL
Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Ratusan Mahasiswa Tangerang Kembali Geruduk Gedung DPR RI

Selasa, 24 September 2019 | 14:01

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa dari berbagai kampus di Tangerang akan melakukan demonstrasi menentang berbagai revisi undang-undang bermasalah yang akan segera disahkan DPR RI, Selasa (24/9/2019).

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy