Connect With Us

Kota Tangerang Raih BKN Award 2016

Denny Bagus Irawan | Minggu, 29 Mei 2016 | 20:00

| Dibaca : 2604

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat menunjukan award. (@TangerangNews 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) award 2016 pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian 2016, di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (26/05/2016).

 

Penghargaan yang diterima yaitu Juara Umum Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Nasional, Terbaik Pertama Tingkat Nasional untuk Kategori Implementasi Penilaian Kinerja serta sebagai BKD Inovatif.

 

Seusai terima penghargaan, Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri mengatakan, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi dari BKN atas upaya yang telah dilakukan Pemkot Tangerang terutama yang telah berupaya sungguh-sungguh dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan manajemen pengelolaan kepegawaian di lingkup pemerintah daerah.

“Kesungguhan itu ditunjukan diantaranya melalui pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA) yang diakui memiliki tingkat akurasi tinggi dan terintegrasi dengan sistem informasi lainnya,” katanya.

Selanjutnya, penerapan implementasi penilaian kinerja yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang yang dianggap sangat aplikatif dan sudah mengacu pada Peraturan Pemerintah no 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menuju pada penerapan single salary sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang turut dibuktikan dengan telah dijadikan bahan studi komparasi dan rujukan oleh beberapa instansi dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu, tersedianya layanan pemensiunan satu pintu sehingga pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurusnya. Tinggal terima surat keputusan dan segala hak pensiunnya. Adanya unit penilaian kompetensi atau assesment center dalam penilaian kompetensi pegawai, yang didukung keberadaan enam (6) asesor. Adanya inovasi melalui beberapa aplikasi yang dibangun untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepegawaian.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan manajemen pengelolaan ASN yang ada. Penghargaan ini, Alhamdulillah. Semua ini berkat kerja keras seluruh jajaran pegawai di Pemkot Tangerang,” ungkap Dadi.

Sementara Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan, diraihnya BKN Award ini harus diikuti dengan tanggung jawab dan senantiasa memberikan performa terbaik dalam bekerja dan pelayanan. “Pegawai  itu aset terbesar Pemkot Tangerang,” tegas Arief.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana pendukung pelayanan untuk para pegawai maupun untuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan terus mengembangkan inovasi-inovasi seperti halnya melalui SIKDA, unit penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja melalui Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara online. Itu semua, untuk semakin mempermudah pekerjaan dan pelayanan.

"Dengan penataan dan pengelolaan kepegawaian yang terintegrasi dan terimplementasikan dengan baik, tutur Arief, diharapkan kapasitas dan profesionalitas PNS dalam pelayanan dan pekerjaan akan semakin meningkat," jelasnya.

 

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt