Connect With Us

Bangun Sistem SIKDA, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Advertorial | Sabtu, 5 November 2016 | 20:49

Tangerang LIVE Room (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews-Membuat sistem untuk pegawai berbuah ganjaran positif untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pada Senin (30/05/2016) Pemkot Tangerang kembali menerima penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.

Hal itu disebabkan karena Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang  yang  telah membangun Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

SIKDA adalah sistem data mengenai informasi kepegawaian yang bisa tersaji secara akurat dan akuntabel, sehingga penentuan kebijakan di bidang kepegawaian teruaama pemberian reward and punishment pegawai bisa lebih objektif.

Selain tentunya memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat maupun pengurusan masa purna bakti.

Penghargaan itu  diterima Kepala BKPP Kota Tangerang,  M. Nur dengan  diserahkan oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Istati Atidah, SH pada acara peringatan HUT BKN ke-68 di Gedung Kantor Regional III BKN Bandung.

“Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan public yang transparan dan tepat waktu,” imbuhnya.

M Nur sendiri mengatakan, dengan sistem tersebut memang layanan membuat  pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus, dengan otomatis mereka akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu.

“ Demikian halnya dengan kenaikan pangkat pegawai, dengan sistem kepegawaian yang telah terintegrasi, pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya, termasuk juga dengan proses kenaikan gaji berkala. Dan ini yang menjadi poin penting dari inovasi yang telah kita lakukan,” terangnya.

 

Sebelumnya Kota Tangerang berhasil menyabet Juara Umum BKN Award, Juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta Juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif, dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016. (ADV)

 

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill