Connect With Us

Bangun Sistem SIKDA, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Advertorial | Sabtu, 5 November 2016 | 20:49

| Dibaca : 4631

Tangerang LIVE Room (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews-Membuat sistem untuk pegawai berbuah ganjaran positif untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pada Senin (30/05/2016) Pemkot Tangerang kembali menerima penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.

Hal itu disebabkan karena Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang  yang  telah membangun Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

SIKDA adalah sistem data mengenai informasi kepegawaian yang bisa tersaji secara akurat dan akuntabel, sehingga penentuan kebijakan di bidang kepegawaian teruaama pemberian reward and punishment pegawai bisa lebih objektif.

Selain tentunya memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat maupun pengurusan masa purna bakti.

Penghargaan itu  diterima Kepala BKPP Kota Tangerang,  M. Nur dengan  diserahkan oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Istati Atidah, SH pada acara peringatan HUT BKN ke-68 di Gedung Kantor Regional III BKN Bandung.

“Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan public yang transparan dan tepat waktu,” imbuhnya.

M Nur sendiri mengatakan, dengan sistem tersebut memang layanan membuat  pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus, dengan otomatis mereka akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu.

“ Demikian halnya dengan kenaikan pangkat pegawai, dengan sistem kepegawaian yang telah terintegrasi, pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya, termasuk juga dengan proses kenaikan gaji berkala. Dan ini yang menjadi poin penting dari inovasi yang telah kita lakukan,” terangnya.

 

Sebelumnya Kota Tangerang berhasil menyabet Juara Umum BKN Award, Juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta Juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif, dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016. (ADV)

 

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

BISNIS
Kinerja Membaik,  Waskita Karya Raih 3 Penghargaan

Kinerja Membaik, Waskita Karya Raih 3 Penghargaan

Sabtu, 9 November 2019 | 22:44

Jakarta, - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan tiga penghargaan dari BUMN Track di ajang ‘7th BUMN Branding and Marketing Award 2019’.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro