Connect With Us

Bangun Sistem SIKDA, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Advertorial | Sabtu, 5 November 2016 | 20:49

| Dibaca : 4813

Tangerang LIVE Room (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews-Membuat sistem untuk pegawai berbuah ganjaran positif untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pada Senin (30/05/2016) Pemkot Tangerang kembali menerima penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.

Hal itu disebabkan karena Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang  yang  telah membangun Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

SIKDA adalah sistem data mengenai informasi kepegawaian yang bisa tersaji secara akurat dan akuntabel, sehingga penentuan kebijakan di bidang kepegawaian teruaama pemberian reward and punishment pegawai bisa lebih objektif.

Selain tentunya memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat maupun pengurusan masa purna bakti.

Penghargaan itu  diterima Kepala BKPP Kota Tangerang,  M. Nur dengan  diserahkan oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Istati Atidah, SH pada acara peringatan HUT BKN ke-68 di Gedung Kantor Regional III BKN Bandung.

“Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan public yang transparan dan tepat waktu,” imbuhnya.

M Nur sendiri mengatakan, dengan sistem tersebut memang layanan membuat  pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus, dengan otomatis mereka akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu.

“ Demikian halnya dengan kenaikan pangkat pegawai, dengan sistem kepegawaian yang telah terintegrasi, pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya, termasuk juga dengan proses kenaikan gaji berkala. Dan ini yang menjadi poin penting dari inovasi yang telah kita lakukan,” terangnya.

 

Sebelumnya Kota Tangerang berhasil menyabet Juara Umum BKN Award, Juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta Juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif, dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016. (ADV)

 

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein