Connect With Us

Pemilihan Duta Anak Kota Tangerang Tahun 2016

Denny Bagus Irawan | Senin, 13 Juni 2016 | 04:00

Sachrudin saat menyerahkan penghargaan kepada anak putri Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Tangerang, menggelar Pemilihan Duta Anak Kota Tangerang tahun 2016, yang dilaksanakan di Mall Bale Kota, Jumat sore (10/06). Hal itu dimaksudkan agar dapat membimbing masa depan mereka.   

“Ajang ini Pemkot Tangerang berikan sebagai ruang bagi anak-anak untuk dapat mengaktualisasikan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan diri dalam menggapai cita-cita dan impian, “ ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudi seraya menuturkan anak-anak adalah aset masa depan bangsa.

Anak-anak di Kota Tangerang, lanjut Sachrudin, sudah mempunyai wadah atau tempat berhimpun yaitu melalui Forum Anak Kota Tangerang (FAKT). Dirinya meminta, BPMPKB dan Pembina FAKT untuk terus mengembangkan FAKT dari tingkat kelurahan hingga kecamatan, agar anak-anak di Kota Tangerang dapat semakin terarah dalam menjalani kehidupannya dan menjadi generasi yang berguna kelak.

Lalu, dalam upaya pengembangan hak anak, Pemkot Tangerang senantiasa terus mendorong melalui berbagai upaya seperti menyediakan taman dan ruang terbuka hijau untuk anak-anak, perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah, penyuluhan anak, dan Program Maghrib Mengaji dan Belajar.

Pemkot pun telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2015 yaitu tentang Perindungan Anak. Di mana tak hanya mengatur peran Pemkot akan tetapi peran dan dukungan masyarakat dan dunia usaha untuk turut memerhatikan hak-hak anak di Kota Tangerang.

Jadi, berbagai perangkat yang telah ada harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk dapat memberikan ruang serta kesempatan kepada anak-anak untuk dapat berekspresi sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usianya, demi pengembangan diri sesuai dengan nilai-nilai kesusilaan dan kepatutan.

Salah satunya melalui pemilihan Duta Anak Kota Tangerang ini. Di mana Duta Anak Kota Tangerang, harus dapat menjadi motivator bagi anak-anak di Kota Tangerang maupun seluruh Indonesia. Untuk maju dan dapat menyuarakan hak-hak anak seperti hak untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill