Connect With Us

Harga Sembako Kota Tangerang Naik

| Kamis, 12 Februari 2009 | 11:01

| Dibaca : 377060

TANGERANGnews-Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Tangerang merangkak naik. Kisaran kenaikan antara 5-30% dari harga sebelumya. Sejumlah pedagang di Pasar Anyar Kota Tangerang yang ditemui TANGERANGnews.com mengatakan, penyebab kenaikan harga karena tersendatnya distribusi dan karena gagal panen yang dikarenakan musim penghujan.

Sahid seorang pedagang sembako di pasar tersebut mengatakan, kebutuhan sembako yang paling dirasakan berat bagi ibu rumah tangga adalah sayur mayur, seperti kol gepeng, bawang merah dan cabai merah. “Cabai merah dan bawang merah naik Rp2.000 dari harga normal,”ungkapnya Kamis (12/02).

Sama dengan sayur mayur, minyak goreng curah kenaikannya juga mencapai Rp2.000.” Padahal sebelumnya minyak goreng perkilo Rp7.000, kini naik menjadi Rp9.000,” ucapnya. Namun, Sahid mengaku, kenaikan itu belum terjadi pada minyak goreng kemasan. Selain minyak goreng curah, gula pasir juga naik. Tidak hanya itu, harga beras pun naik sebesar Rp400 per kilogram, dari berbagai jenis merek.”Kenaikan dipicu karena gagal panen dan sulitnya mendistribusikan hingga ke Tangerang, ini semua karena factor cuaca,” tutur Trisno pedagang lainnya. (pian)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy