Connect With Us

Oleh-oleh khas Tangerang di Bakul Nusantara Airport Hub Bandara

Denny Bagus Irawan | Minggu, 19 Juni 2016 | 17:00

| Dibaca : 3459

Balai Kota Tangerang. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Mempromosikan  kota melalui potensi-potensi yang ada di setiap wilayah di Kota Tangerang, salah satu cara untuk semakin mengenalkan Kota Tangerang kepada jutaan pasang mata dari dalam maupun luar negeri.

Seperti halnya upaya yang terus dilakukan di wilayah Kecamatan Benda. Letaknya sangat potensial untuk dikembangkan menjadi pusat penjualan hasil kreatifitas Usaha Kecil Menengah (UKM), baik dari kuliner, souvenir hasil kerajinan khas penduduk setempat hingga pengembangan seninya. Lantaran berada di akses hilir mudik Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ada Festival Bujug Buneng, Benda Expo, yang turut menjadi beberapa ajang optimalisasi peluang ekonomi, pariwisata serta budaya di wilayah Benda melalui pemberdayaan masyarakat sekitar.

Kini, komitmen itu semakin diperkuat dengan hadirnya pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang yang berada di Bakul Nusantara,  Hub.

Camat  Benda Suli Rosadi, dalam sambutannya saat membuka Festival Budaya Betawi dan Buka Puasa Bersama sekaligus peresmian Outlet UKM Kota Tangerang, Jumat (17/06) di Bakul Nusantara Restro, Airport Hub, menuturkan.

 “Kami terus mendorong masyarakat Benda agar dapat terus mengasah kreatifitasnya, melalui seni, budaya serta melalui UKM. Yang kalau diasah dan dikelola dengan baik, semua potensi itu akan menjadi besar dan potensial,” katanya.

Seperti hadirnya outlet UKM yang berada di Bakul Nusantara ini, kami berharap dapat semakin memperkenalkan hasil seni dan budaya dari Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat Benda, yang secara lokasinya sangat berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

“Masyarakat Benda yang bergelut dalam UKM, juga terus kami bina dan diberikan kemudahan yang diharapkan bisa mendorong UKM lebih baik lagi di masa depan,” jelasnya.

Diantaranya melalui outlet UKM yang ada di Bakul Nusantara ini. Di mana para pelaku UKM dapat menampilkan berbagai produk unggulannya di outlet ini.

"Terus kalau ada yang nanya, tempat beli oleh-oleh Kota Tangerang, suruh datang aja ke Benda," ucap Suli.

Di outlet ini, souvenir dan kaos Bujug Buneng yang sudah menjadi trademark Benda, turut mewakili Kota Tangerang.

Dirinya juga berharap ke depan di outlet UKM ini juga akan ada produk-produk unggulan lainnya dari wilayah kecamatan diluar Kecamatan Benda.

 "Kalau bisa, disetiap wilayah kecamatan juga ada outlet-outlet pusat oleh-oleh hasil para pelaku UKM Kota Tangerang," lanjut Suli.

 

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya