Connect With Us

Oleh-oleh khas Tangerang di Bakul Nusantara Airport Hub Bandara

Denny Bagus Irawan | Minggu, 19 Juni 2016 | 17:00

Balai Kota Tangerang. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Mempromosikan  kota melalui potensi-potensi yang ada di setiap wilayah di Kota Tangerang, salah satu cara untuk semakin mengenalkan Kota Tangerang kepada jutaan pasang mata dari dalam maupun luar negeri.

Seperti halnya upaya yang terus dilakukan di wilayah Kecamatan Benda. Letaknya sangat potensial untuk dikembangkan menjadi pusat penjualan hasil kreatifitas Usaha Kecil Menengah (UKM), baik dari kuliner, souvenir hasil kerajinan khas penduduk setempat hingga pengembangan seninya. Lantaran berada di akses hilir mudik Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ada Festival Bujug Buneng, Benda Expo, yang turut menjadi beberapa ajang optimalisasi peluang ekonomi, pariwisata serta budaya di wilayah Benda melalui pemberdayaan masyarakat sekitar.

Kini, komitmen itu semakin diperkuat dengan hadirnya pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang yang berada di Bakul Nusantara,  Hub.

Camat  Benda Suli Rosadi, dalam sambutannya saat membuka Festival Budaya Betawi dan Buka Puasa Bersama sekaligus peresmian Outlet UKM Kota Tangerang, Jumat (17/06) di Bakul Nusantara Restro, Airport Hub, menuturkan.

 “Kami terus mendorong masyarakat Benda agar dapat terus mengasah kreatifitasnya, melalui seni, budaya serta melalui UKM. Yang kalau diasah dan dikelola dengan baik, semua potensi itu akan menjadi besar dan potensial,” katanya.

Seperti hadirnya outlet UKM yang berada di Bakul Nusantara ini, kami berharap dapat semakin memperkenalkan hasil seni dan budaya dari Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat Benda, yang secara lokasinya sangat berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

“Masyarakat Benda yang bergelut dalam UKM, juga terus kami bina dan diberikan kemudahan yang diharapkan bisa mendorong UKM lebih baik lagi di masa depan,” jelasnya.

Diantaranya melalui outlet UKM yang ada di Bakul Nusantara ini. Di mana para pelaku UKM dapat menampilkan berbagai produk unggulannya di outlet ini.

"Terus kalau ada yang nanya, tempat beli oleh-oleh Kota Tangerang, suruh datang aja ke Benda," ucap Suli.

Di outlet ini, souvenir dan kaos Bujug Buneng yang sudah menjadi trademark Benda, turut mewakili Kota Tangerang.

Dirinya juga berharap ke depan di outlet UKM ini juga akan ada produk-produk unggulan lainnya dari wilayah kecamatan diluar Kecamatan Benda.

 "Kalau bisa, disetiap wilayah kecamatan juga ada outlet-outlet pusat oleh-oleh hasil para pelaku UKM Kota Tangerang," lanjut Suli.

 

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill