Connect With Us

320 Bus Siap Angkut Pemudik di Terminal Poris Plawad

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Juni 2016 | 17:43

Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang menyiapkan sekitar 320 unit bus untuk arus mudik dan balik Lebaran 2016. Ratusan bus tersebut melayani 66 tujuan antar kota dan provinsi. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang menyiapkan sekitar 320 unit bus untuk arus mudik dan balik Lebaran 2016. Ratusan bus tersebut melayani 66 tujuan antar kota dan provinsi.

 

Kepala UPTD Terminal Poris Plawad Endang Romza mengatakan, adapun ke 320 bus itu diantaranya 220 bus regular dan 100 bus cadangan. Seluruh bus selalu dilakukan pemeriksaan setiap harinya kaitan kelayakan jalan.

 

“Dari hasil pemeriksaan sejauh ini kebanyakan hanya kekurangan kecil, seperti tidak ada palu untuk pecah kaca. Bagi yang tidak layak jalan, tentu tidak diizinkan beroperasi,” tegasanya, Kamis (30/6/2016).

 

Romza mengatakan, puncak arus mudik melalui Terminal Poris Plawad diperdiksi mulai H-3 Lebaran atau pada Minggu, 3 Juli 2016. Jumlah penumpang diprediksi mencapai 3000 orang dari yang normalnya sekitar 200 per hari.

 

“Namun untuk jumlah penumpang secara keseluruhan mulai H-7 hingga H+7 diprediksi menurun disbanding tahun lalu, karena masyarakat memilih alternatif lain untuk mudik, seperti program mudik gratis dari Kemenhub dan Pemprov, atau naik kereta api,” jelasnya.

 

Selain menyiapkan armada, pihaknya juga menyiapkan posko mudik dan posko kesehatan di Terminal Poris. Posko tersebut berisi petugas gabungan antara Polres, TNI, Dishub dan Dinkes Kota TAngerang. “Posko ini selain untuk melayani masyarakat juga awak bus,” papar Endang.

 

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill