Connect With Us

Bingung Bawa Keluarga sakit, PMI Kota Tangerang Siagakan Ambulans 24 Jam

Denny Bagus Irawan | Rabu, 20 Juli 2016 | 17:00

| Dibaca : 2240

Petugas PMI Kota Tangerang saat berganti shift untuk berjaga 24 jam. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Bagi anda warga Kota Tangerang yang masih bingung jika ada keluarga yang sakit namun tidak memiliki kendaraan untuk diantar ke Rumah Sakit (RS), saat ini tidak perlu bingung.

 

Sebab, PMI Kota Tangerang kini siaga  24 jam untuk mengantar gratis ke RS terdekat. Tak hanya itu, di dalam ambulans pun telah dilengkapi berbagai kebutuhan penanganan pertama, berikut dengan tenaga medisnya.

 

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tb Hudaibi.

 

“Setiap harinya ada delapan personel petugas medis dan dua ambulans yang bersiap-siaga selama 24 jam. Masyarakat tinggal telepon markas kami  saja ke 021-5524521 dan 5531310, petugas kami akan menerima telepon dari keluarga pasien,” tutur Hudaibi, Rabu (20/07/2016).

 

Dia menjelaskan, setidaknya dari delapan orang itu dibagi menjadi dua tim. Namun, diakuinya, idealnya ada empat tim. Namun, dia mencoba memaksimalkan personel yang telah ada saat ini.

 

“Adapun personel merupakan anggota PMR yang sudah dibekali kemampuan medis, seperti pengobatan luka termasuk pijat jantung dan berbagai pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Tidak lupa kita juga selalu melakukan latihan saat berganti shift dan terus melakukan evaluasi,” ujarnya.

 

Pada saat bulan puasa kemarin, menurut dia, pihaknya sudah beberapa kali turut membantu pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban kecelakaan. “Bahkan saat puasa personel tenaga medis lain di markas kami pun ikut berada di posko lebaran,” tutupnya, seraya menegaskan bahwa pelayanan ini dikhususnya bagi warga yang areanya berada di Kota Tangerang.

 

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln