Connect With Us

Mantab, Kota Tangerang Raih Piala Adipura Lagi

Denny Bagus Irawan | Jumat, 22 Juli 2016 | 20:39

| Dibaca : 4765

Pemberian penghargaan Adipura Kirana yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tangerang, Jumat (22/7) bertempat di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kota Tangerang kembali meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Metropolitan. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Jumat  (22/7) bertempat di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak.

Wapres ditemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, menyerahkan langsung penghargaan Adipura Kirana kepada Wali Kota Arief R. Wismansyah.

Adipura Kirana adalah bentuk penghargaan kepada kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata dan investasi berbasis lingkungan hidup.

 

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan, beragam program yang berhubungan dengan lingkungan hidup harus mampu tercipta di setiap daerah. Khususnya dalam pembentukan kawasan-kawasan hijau dan liveable.

"Kedepan segala bentuk program lingkungan hidup, kiranya mampu melahirkan sebuah kawasan-kawasan yang hijau dan liveable. Sehingga masyarakat bisa menikmati dampak dari program-program tersebut," papar Wapres asal Sulawesi Selatan itu.

Wali Kota yang ditemui seusai acara penganugerahan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja siang dan malam untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang, selain tentunya masyarakat Kota Tangerang yang secara perlahan telah menampakkan kepeduliannya terhadap kebersihan dan kenyamanan Kota.

"Tahun ini, atas kerja sama seluruh warga, kota kita alhamdulillah kembali meraih piala Adipura tahun 2016," kata Wali Kota

"Kita bersyukur mendapat apresiasi Adipura dari pemerintah pusat, tentunya semua itu tidak akan ada artinya bila masyarakat juga masih berperilaku seenaknya, tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar. Untuk itu mari bersama-sama kita menjadikan Kota kita ini sebagai rumah yang nyaman untuk ditinggali baik bagi warganya maupun siapapun yang berkunjung ke Tangerang, karena Tangerang bukan milikku, milikmu tapi milik kita semua," papar Wali Kota.

Selain mendapatkan penghargaan Adipura Kirana, Kota Tangerang juga memborong 2 (dua) penghargaan lainnya yakni, Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SMAN 4 Kota Tangerang, SDI Al Ikhlas Cipondoh, dan SDN 1 dan 3 Tanah Tinggi, serta Plakat Terminal Terbaik Nasional yang diraih oleh Terminal Poris Plawad.

Diinformasikan, proses penilaian Piala Adipura dilakukan sejak 2015, dilakukan dalam dua tahapan yakni fisik meliputi rumah sakit, pemukiman, sekolah, pasar, terminal, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan sungai, serta penilaian non fisik berupa presentasi. 

Dengan tahapan seleksi berupa tinjauan langsung, presentasi, verifikasi dan penentuan kota yang akan menerima. Dan penilaian tersebut dilakukan oleh Dewan Adipura yang terdiri dari para pakar lingkungan hidup Indonesia dan juga LSM dan Akademisi.

 

 

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KOTA TANGERANG
Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:21

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil