Connect With Us

Warga Rebutan Piala Adipura Milik Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Juli 2016 | 18:24

| Dibaca : 2602

Ratusan warga berebut ingin memegang Piala Adipura yang kembali diraih oleh kota bermotto Akhlakul Karimah tersebut saat arak-arakan di Jalan Protokol, Sabtu (23/7/2016) kemarin. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Ratusan warga berebut ingin memegang Piala Adipura yang kembali diraih oleh kota bermotto Akhlakul Karimah tersebut saat arak-arakan di Jalan Protokol, Sabtu (23/7/2016) kemarin.

Piala tersebut diarak setelah diterima Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Jumat (22/7/2016).

Setelah tiba di Kota Tangerang, Piala Adipura langsung dibawa berkeliling oleh seluruh SKPD. Hal itu pun disambut antusias masyarakat, salah satunya saat melewati Kecamatan Batuceper.

"Seneng banget, semoga di tahun-tahun berikutnya kalau ada penghargaan yang lebih tinggi lagi dapat kita raih. Semoga semua jalan protokol dan jalan lingkungan perkampungan tambah tertib bersih hijau royo-royo. Saluran air lancar enggak ada genangan apalagi banjir," kata Erik, warga Batuceper.

Camat Batuceper Mulyanto memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada warganya serta unsur guru dan para anak didiknya yang saat waktu stirahat masih antusias menunggu iring-iringan kendaraan yg membawa Piala Adipura.

"Dari pagi sampai menjelang siang mereka berada di pinggir Jalan Daan Mogot dan Pasar Kebon Besar menyambut Adipura, ini sangat luar biasa," tukasnya.

Sementara itu Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang bersih.

"Alhamdullilah, kemarin Kota Tangerang diberi penghargaan Adipura oleh Bapak Presiden yang diserahkan melalui Bapak Wapres," katanya.

Masyarakat Kota Tangerang boleh berbangga hati. Untuk kali ketujuh Kota Akhlaqul Karimah berhasil membawa pulang lambang supremasi kota bersih se Indonesia, yakni Adipura. Kali ini Adipura yang berhasil diboyong merupakan Adipura Kirana untuk kategori Kota Metropolitan. Selain Adipura, Kota Tangerang meraih Adiwiyata Mandiri dan Plakat Terminal Terbaik.

 

 

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil