Connect With Us

Festival Cisadane Tangerang 2016 Meriah

Denny Bagus Irawan | Minggu, 31 Juli 2016 | 16:00

Festival Cisadane 2016 (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Opening Ceremony Festival Cisadane 2016 yang dilakukan pada  Sabtu (30/07) berlangsung sangat meriah. Sejak pagi hari masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya terlihat sudah memadati lokasi Festival Cisadane, meskipun acara baru dibuka pukul 15:30 WIB oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah.

Padahal matahari sedang melotot , tetap tidak mengurangi antusias warga yang ingin menyaksikan berbagai hiburan sambil menikmati suasana Cisadane yang menjadi lokasi festival yang konon sudah dilaksanakan sejak masa kemerdekaan tersebut.

Penampilan lincah dari anak-anak yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengawali acara pembukaan, disusul kemudian suguhan Tari Nyi Mas Melati yang menceritakan perjuangan Pahlawan Wanita kebanggaan Banten dan Kota Tangerang khususnya dalam melawan penjajah Belanda.

Tarian yang dibawakan dengan demikian apik oleh para pelajar di Kota Tangerang tersebut menjadi perhatian para warga masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya yang hadir di pinggir Kali Cisadane.

Antusiasme masyarakat juga semakin terlihat ketika Drama Kolosal Nyimas Melati dipentaskan. Riuh tepuk tangan dari para penonton yang ada di sisi kiri dan kanan pinggir  Cisadane menyambut penampilan drama kolosal tersebut. Para penonton yang berasal dari berbagai tingkatan usia dengan hikmat menyaksikan drama kolosal yang dipentaskan diatas panggung terapung ditengah kali Cisadane.

Upacara pembukaan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Manusia Petasan yang menyajikan atraksi spektakuler dengan mengalungkan rangkaian petasan yang ukurannya lumayan besar ke lehernya.

Sebelum kemudian para penonton disuguhkan parade perahu hias yang dipersembahkan oleh para Intansi di lingkup Pemerintah Kota Tangerang dan Bank Jabar Banten serta PT Angkasa Pura II.

 Perahu cacing yang biasa ada di Cisadane disulap sedemikan rupa menjadi berbagai bentuk karakter maupun bangunan gedung yang menjadi representasi instansi tersebut, seperti karakter Ikan Hiu dari salah satu restoran terkenal di Kota Tangerang, atau tower bandara.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Festival Cisadane merupakan simbol akulturasi budaya di Kota Tangerang.

"Masyarakat Kota Tangerang adalah masyarakat yang heterogen, yang meyakini bahwa perbedaan diantara kita adalah kekayaan bagi kota ini," Terangnya.

Wali Kota juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan terutama di Cisadane yang telah menjadi bagian dari kehidupan dan sumber kehidupan masyarakat Kota Tangerang.

"Mari kita terus jaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota ini, karena itu adalah kunci untuk menjadikan kota ini sebagai kota yang layak dikunjungi," jelasnya.

Gelaran Festival Cisadane 2016 dilaksanakan dari tanggal 30 Juli-6 Agustus 2016 di Pinggiran Kali Cisadane. Berbagai acara telah disiapkan untuk memeriahkan acara tahunan Kota Tangerang tersebut, mulai dari lomba perahu naga yang diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar Kota Tangerang, selain tentunya berbagai produk UKM Kota Tangerang yang dijajakan di 130 stand yang ada.

 

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

TANGSEL
Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Selasa, 16 April 2024 | 19:16

Masyarakat dibuat resah dengan adanya pungutan liar di area parkiran Mal Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill