Connect With Us

Sambut HUT RI Ke-71, Kabupaten Tangerang Gelar Gerak Jalan Santai

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Agustus 2016 | 19:04

Sambut HUT RI Ke-71, Kabupaten Tangerang Gelar Gerak Jalan Santai (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas peserta gerak jalan santai dalam HUT RI ke 71 di depan GSG Puspemkab Tangerang sekaligus melakukan invitasi olahraga tradisonal di lapangan GUD Puspemkab Tangerang,  Senin, (15/8/2016). 


Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 tahun, Pemerintah Kabupaten Tangerang secara rutin. Acara gerak jalan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

Dan dalam kesempatan tersebut Zaki ikut serta dalam gerak jalan tersebut,  bahkan Ia mau melayani permintaan selfie para peserta gerak jalan tersebut. 

Nono Sudarno Selaku Ketua Pelaksana peringatan HUT RI ke 71 tingkat Kabupaten Tangerang mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hut RI ke 71, melakukan serangkaian kegiatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan diantaranya gerak jalan santai yang kurang lebih diikuti oleh 17.000 peserta dari berbagai unsur seperti seluruh jajaran SKPD, Kecamatan, PGRI, Ormas, pelajar, serta organisasi kepemudaan. Adapun rute yang ditempuh dalam gerak jalan tersebut sejauh 4 Km. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan,  ditengah kesibukan kita melaksanakan rutinitas sebagai aparatur pemerintah,  hari ini kita bisa sejenak melepaskan kepenatan dengan bersama- sama melakukan Gerak Jalan Santai.

  Kegiatan olahraga semacam ini hendaknya kita laksanakan sedikitnya sekali dalam se-  pekan,  hal tersebut sudah saya mulai dengan melalui. 

"Untuk para peserta gerak jalan santai mari ikuti kegiatan gerak jalan ini dengan semangat. Karena nanti diakhir acara panitia telah menyiapkan berbagai macam doorprize yang menarik yang sayang untuk dilewatkan," ujar Zaki. 

Dalam kesempatan berbeda Zaki mengatakan, kegiatan Kompetisi Olahraga Pelajar ini merupakan salah satu bentuk upaya positif untuk mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang menyangkut generasi muda. 


"Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemerintah Daerah saya menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini," tuturnya. 

Sementara itu Ketua FORMI Provinsi Banten Ahmad Subadri mengatakan,  parw  Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya memiliki peranan serta posisi strategis di tengah masyarakat.

Oleh karena itu,  di pundak para generasi muda-lah bangsa ini lahir dan mampu bangkit menjadi suatu bangsa yang besar seperti sekarang ini.

Zaki juga mengakui, saat ini, olahraga tradisional nyaris tak dikenal generasi muda.

Mereka sudah ditenggelamkan dengan permainan atau olahraga yang modern. Meski terkesan main-main, olahraga tradisional memiliki peran penting karena memiliki sejumlah fungsi. Diantaranya adalah membuat tubuh sehat dan bugar serta menumbuhkan nilai budaya di tengah masyarakat. Seperti halnya lomba permainan enggrang, gobak sodor dan lain-lain, dengan peserta 1.300 orang para pelajar Se-Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill