Connect With Us

Kebakaran PT Starnesia Picu 1000 Pengangguran Baru di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 September 2016 | 17:59

Buruh Sweeping Pabrik di Jatiuwung (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kebakaran hebat yang terjadi di PT Starnesia Garmen, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Selasa (13/9/2016) lalu, menyebabkan perusahaan produksi pakaian jadi tersebut terancam kolapse. Hal tersebut pun dapat berdampak pada nasib karyawan yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mahdiar mengaku sampai saat ini belum mendapat laporan apakah PT Starnesia akan tetap melanjutkan perusahaan pasca kebakaran yang terjadi.

"Kita belum tahu apakah perusahaannya akan recovery atau ditutup," jelsnya, Jumat (16/9/2016).

Menurut Mahdiar, peristiwa kebakaran memang bisa membuat perusahaan berhenti produksi karena dampak kerugiannya sangat besar. Namun hal itu tidak bisa dipastikan berdampak pada pemberhentian karyawan PT Starnesia.

"Memang belum pasti dikatakan pabrik akan tutup. Tapi setahu saya PT Starnesia memang sudah berat buat lanjut," katanya.

Mahdiar menambahkan, jika memang perusahaan terpaksa harus tutup, pihaknya akan melakukan monitoring agara hak-hak karyawan tepenuhi setelah diberhentikan.

"Haknya tergantung perjanjian kerjanya sepeti apa, yang penting sesuai status kerjanya, apakah ada pedangon, asuransi dan lain-lain. Kalau tidak ada kesepakan antara kedua belah pihak kita bisa mediasikan," ujarnya.

Mahdiar menyebutkan, jumlah pengangguran terbuka di Kota Tangerang berdasarkan data BPS adalah 79 ribu orang atau 8 persen dari jumlah penduduk. Jika karyawan PT Starnesia diberhentikan tentu akan menambah angka pengangguran.

 

 

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill