Connect With Us

Proyek Jalan Imam Bonjol Tangerang Rusak Diterobos Pengendara

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 September 2016 | 17:03

Pengecoran di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, gagal akibat diterobos warga lantaran tidak sabar terjebak kemacetan. Akibatnya, cor jalan sepanjang 300 meter yang masih basah itu rusak. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Proyek pengecoran di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, gagal akibat diterobos warga lantaran tidak sabar terjebak kemacetan. Akibatnya, cor jalan sepanjang 300 meter yang masih basah itu rusak.

Penerobosan jalan itu terjadi sejak Jumat (16/9/2016) sore. Berawal dari proyek penegecoran di satu sisi jalan yang menyebabkan kemacetan panjang dari arah Islamic Village, Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang.

Selain itu tidak ada petugas mengatur lalu lintas di lokasi. Akhirnya warga yang tidak sabar membuka tanda pembatas jalan yang dicor dan ratusan kendaraan kendaraan pun menerobos coran jalan yang masih setengah basah itu.

"Karena diterobos, kondisi jalan cor setebal kurang lebih 5cm ini rusak parah. Jalan menjadi becek karena semen corannya dan kerikil tumpah ke jalan," kata Yunus, salah satu warga Bojong Larang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (18/9/2016).

Menurut Yunus, kondisi ini pun membahayakan pengendara sepeda motor, pasalnya saat terguyur hujan, jalan yang bercampur dengan pasir dan kerikil ini menjadi licin. Beberapa pengendara motor yang melintas sempat mengalami slip. "Kalau licin begini motor bisa jatuh," jelasnya.

Yunus menambahkan, masyarakat di sekitar desa Bojong Larang berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat menindak pelaksana pengecoran jalan ini. Pasalnya tidak adanya sosialisasi dan penjagaan di lokasi menyebabkan pengecoran rusak diterobos pengendara. 

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill