Connect With Us

Kota Tangerang Segera Miliki Destinasi Wisata Rohani Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 September 2016 | 18:58

| Dibaca : 3176

Pembangunan Galeri Islam di Sekitar Masjid Raya Al Azhom (Rangga A Zuliansyah` / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Tidak lama lagi, warga Kota Tangerang dan sekitarnya akan bisa menikmati wisata edukasi yang diramu dengan aura kental islami. Hal ini seiring dengan dibangunnya Galeri Islam di Sekitar Masjid Raya Al Azhom.

 

Masjid yang disebut memiliki kubah tunggal terbesar se-dunia tersebut memang telah lama menjadi salah satu ikon wisata rohani di Kota Tangerang, disamping Masjid Kali Pasir dan Masjid Pintu Seribu yang menjadi masjid tertua di Kota Tangerang.

 

Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan, dengan ditambah keberadaan Galeri Islami tersebut nantinya diharapkan akan semakin menambah daya tarik Masjid Raya Al Azhom dan menjadikannya sebagai destinasi utama wisata rohani di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

 

" Di dalam Galeri Islam nanti akan ditampilkan dua konsep galeri,  yang pertama bercerita tentang Ketauhidan, jadi nanti isinya cerita tentang keagungan Allah. Untuk yang berada disisi kanan itu tentang kisah Rasulullah, jadi orang bisa datang ke sini sambil belajar tentang keteladanan Rasulullah saat menyebarkan agama Islam," katanya saat meninjau langsung pembangunan Galeri Islam tersebut, Rabu (28/9/2016).

 

Dia juga menjelaskan, kedepan untuk mempercantik Masjid Al Azhom, Pemkot juga akan membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid. "Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang," jelasnya.

 

 

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

TANGSEL
Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Pesan bahwa pentingnya perbedaan (Kebhinekaan) menjadi makna di Hari Kemerdekaan ke-74 bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt