Connect With Us

Polisi Amankan Aksi Buruh Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 29 September 2016 | 15:00

Ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) melakukan aksi demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Senin (27/10). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 1.000 personel dari Polres Metro Tangerang, Polresta Tangerang serta BKO dari Polda Banten amankan aksi buruh yang berlangsung hari ini, Kamis (29/09/2016).   

Sebab, ribuan buruh menggelar aksi demo dalam skala besar dan kompak turun ke jalan guna menyuarakan aspirasinya.

Aparat juga bersiaga untuk mengawal para buruh agar demo berlangsung lancar serta kondusif. Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema pada Kamis (29/9/2016) mengatakan, pengamanan akan dilakukan di tiap titik rawan seperti kawasan Industri Manis Jatake, akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta gerbang tol Karang Tengah dan Kebon Nanas serta Rest Area tol Karang Tengah.

Irman menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan para seluruh jajaran Polsek untuk melakukan pengaman di titik yang dianggap rawan agar tidak terjadi sweaping, dan juga harus terus melaporkan perkembangan yang ada di lapangan.

Sementara itu untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri menjelaskan bahwa petugas kepolisian akan melakukan pejagaan ketat di tiga titik, yaitu pintu tol Balaraja Timur, Tol Kedaton Cikupa dan Balaraja Barat.

“Kami akan mengerahkan sedikitnya 700 personel kepolisian yang juga dibantu oleh Polda Banten, selain itu melakukan pengawalan dan penempatan dua personil di dalam tiap bus yang akan mengantar buruh melakukan aspirasinya di Jakarta," ucap Asep.

Ia mengatakan selain itu pengawalan juga akan dilakukan secara melekat terhadap para buruh saat berangkat ke Jakarta sampai kembali lagi ke Tangerang. Jika ada buruh yang melanggar kesepakatan untuk melakukan aksi damai, maka akan di proses secara hukum.

“Pihak buruh dan petugas kepolisian sudah melakukan kesepakatan untuk aksi damai dengan tidak melakukan blokir jalan serta aksi sweaping di kawasan pabrik. Kami juga menyarankan agar para perwakilan buruh saja yang berangkat ke Jakarta," paparnya.

Asep mengimbau agar aksi ini tidak mengganggku aktifitas masyarakat umum lainnya. Akibat adanya demo tersebut, di sejumlah jalan protokol di Tangerang memang mengalami kemacetan.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill