Connect With Us

Jazuli Juwaini: Jangan Lelah Membangun Akhlak Bangsa

Denny Bagus Irawan | Selasa, 4 Oktober 2016 | 13:19

Jazuli Juwaini (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mendorong semua pihak bahu-membahu membangun akhlak bangsa di kalangan generasi muda.

Hal ini dia sampaikan saat melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Yayasan Al-Ummah Tangerang Selatan (28/08)

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk membangun akhlak generasi muda agar bangsa ini tetap bertahan di kemudian hari," ungkap Jazuli dalam presentasinya.

Kenapa saya bilang bertahan, lanjut Anggota Komisi I, karena peradaban negara itu ditopang oleh akhlak atau karakter masyarakatnya. Betapapun maju pembangunan dan ilmu pengetahuan jika akhlak masyarakatnya rusak maka negara itu diambang kehancuran.

"Maka risalah diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah _liutammima makaarimal akhlaq_ untuk memperbaiki akhlak manusia. Inilah risalah yang harus kita lanjutkan dimanapun kita berada termasuk di Indonesia ini," tegas Jazuli.

Doktor Manajamen SDM UNJ ini mengingatkan betapa ancaman liberalisasi budaya, dekadensi moral, pergaulan bebas, narkoba mengancam anak-anak dan remaja indonesia.

"Kita ini dalam bahaya. Ayuk orang tua, segera sadar memeluk anak-anak kita. Fokus mendidik mereka dan membiasakan dengan akhlak mulia, menjalankan nilai-nilai agama, karena benteng pertahanan akhlak mereka ada pada keluarga," kata Jazuli.

Sosialisai Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kata Ketua Fraksi PKS DPR ini, berulangkali dilakukan untuk menjaga kebangsaan kita dan intinya adalah untuk membentuk karakter atau akhlak generasi bangsa.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill