Connect With Us

PMI Kota Tangerang Diundang Kunjungi Pabrik Pocari Sweat

Denny Bagus Irawan | Rabu, 5 Oktober 2016 | 18:00

Rombongan PMI Kota Tangerang saat berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Para pengurus dan korps sukarelawan serta staf PMI Kota Tangerang diundang untuk mengunjungi Pabrik Pocari Sweat yang berlokasi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (5/10/2016).  Dalam kunjungan yang baru pertama kali tersebut, pihak Pocari Sweat menunjukan proses pembuatan minuman dalam kemasan yang dapat mengganti ION di dalam tubuh tersebut.

Pabrik Pocari Sweat

PT Amerta Indah Otsuka merupakan perusahaan Jepang yang memproduksi Pocari Sweat ternyata juga memproduksi Soyjoy makanan ringan yang dapat membuat nafsu makan terkendali.

 

Ketika tiba di pabrik seluas 25 hekatre lebih itu, rombongan PMI Kota Tangerang langsung diajak ke ruang auditorium yang ukurannya besar.  Salah seorang pengurus PMI Kota Tangerang, Asep Yuliarto pun berkesempatan untuk bertanya. “Bagaimana perusahaan ini menjaga kelestarian alam, karena tentunya banyak air yang dipergunakan untuk bahan baku produksi,” ujar Asep.

Presentasi

Setelah itu, Agus seorang karyawan yang bertugas menerima PMI Kota Tangerang menunjukan bagaimana perusahaan tetap menjaga kelestarian alam dengan membuka tirai seisi ruangan auditorium yang dapat disaksikan langsung oleh peserta layaknya berada di dalam bioskop. Terlihat dengan jelas hutan alam dan hutan buatan yang dimiliki perusahaan itu.  

Kemudian peserta langsung dibawa ke ruang proses produksi, setelah sebelumnya mendapatkan pin dengan nama masing-masing berlogo Pocari Sweat.  Suasana seluruh ruang bersih dan tertata tampak sekali di sana.

Karyawannya pun dikenakan seragam yang seluruhnya sama, sehingga tidak menimbulkan adanya perbedaan kelas. Bahkan suasana ruang kantor pun dapat terlihat dari luar karena penggunaan material pada ruangan lebih banyak menggunakan kaca yang dapat tembus pandang. Dari luar ruang bisa terlihat aktivitas para karyawan, baik ruang produksi maupun karyawan bagian staf.

Penjelasan demi penjelasan disampaikan pihak Pocari Sweat. Jelas sekali jika produk mereka memang benar-benar terjaga dengan cara yang sudah modern.  

“Sayangnya kita enggak boleh ambil foto di sana ya, padahal itu bagus sekali agar kami bisa menunjukan proses produksi yang sangat terjaga ini kepada khlayak ramai. Tapi enggak apa setidaknya kita sudah melihat langsung semua kegiatan produksi dengan alat-alat canggih yang sudah terkontrol dengan baik,” ujar Ibrohim pengurus PMI yang lain.

Setelah itu, rombongan diajak untuk berpetualang dengan masuk ke dalam wahana ExplorION Adventure.  

Games

Para rombongan ini semakin larut karena wahana tersebut sangat mirip dengan game yang sudah tiga dimensi. Mereka diajak melakukan permainan berpetualang dengan memunculkan avatar wajah dari masing-masing peserta dengan sebelumnya telah menunjuk perwakilan dari rombongan sebagai ketua.

Maklum dalam games ini, memerlukan semangat pantang menyerah dan ketelitian dari instruksi sang ketua. Permainan ini menampilkan sensor gerak dan suara yang didesign sangat canggih dari Jepang. “Kita menjadi jadi tahu pentingnya ION di dalam tubuh. Ini sangat seru dan berilmu,” ujar Bagus seorang peserta.

PIN

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Koeswarsa mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pocari Sweat yang telah mengundang para relawan untuk melepas sejenak aktivitas sosial rekan-rekan PMI. "Tentunya selain itu ada pengetahuan yang didapat dari kunjungan itu," singkatnya. 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill