Connect With Us

SIUP & TDP yang dimohon di Perizinan Kota Tangerang akan dikirim ke rumah

Advertorial | Jumat, 21 Oktober 2016 | 20:00

| Dibaca : 1481

Perizinan (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Setelah menerapkan pelayanan pembuatan perizinan online, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang kembali berupaya agar SK SIUP dan TDP bisa dikirim ke alamat pemohon.

Dengan demikian, pemohon dapat sepenuhnya merasakan kemudiahan pelayanan perizinan tanpa perlu datang ke kantor BPMTSP.

“Sebelumnya kita sudah melaunching perizinan online. Pemohon tinggal daftar dari kantor atau rumah masing-masing. Tapi kan SK nya masih harus diambil di kantor. Nah, kita berupaya agar SK ini diantar ke alamat masing-masing pemohon,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Penanaman Modal (BPMTSP) Kota Tangerang, Encep Muharam, Senin (10/10/2016).

Menurut Encep, untuk merealisasikan layanan ini, pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Dalam kerjasama ini, perlu dibahas terkait legalitas dan keamanannya.

“Nanti akan dibuat MoU-nya. Ini harus jelas, karena SK SIUP dan TDP bersifat privasi, kemanaanya harus terjamin,” tukasnya.

 

Encep menyebutkan, pembuatan SIUP dan TDP mendominasi pelayanan perizinan di BPMPTSP Kota Tangerang, yakni sekitar 75 persen. Jumlahnya mencapai 8000 per tahun, atau sekitar 20-50 per hari. “kebanyakan pemohon adalah CV atau PT di bidang elektrikal dan permesinan,” jelasnya.

 

Dia berharap dengan pelayanan pengiriman SK SIUP dan TDP, pemhonon akan semakin dipermudah. “Jadi dari pembuatan sampai penyerahan, mereka tidak perlu ke kantor lagi. Selain itu juga, pelayanan ini mencegah terjadinya percaloan atau pungli, karena pemohon bisa mengurus sendiri dan tidak bersinggungan dengan petugas,” katanya.

 

Perkembangan zaman membuat Pemerintah Kota Tangerang harus terus mengupdate terknologi terkini sebagai bagian dari pelayanan. Kondisi masyarakat yang semakin kritis akan kebutuhan pelayanan publik pun menuntutn agar Pemerintah Kota Tangerang menciptakan berbagai aplikasi untuk kemudahan. (ADV)

KOTA TANGERANG
Warga Binaan Lapas Tangerang Dilatih Keterampilan Tangan

Warga Binaan Lapas Tangerang Dilatih Keterampilan Tangan

Sabtu, 16 Desember 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 40 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Anak Wanita Tangerang mendapatkan pelatihan

BISNIS
Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Sabtu, 25 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-PT Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Grup yang menaungi usaha perawatan kecantikan dan

KAB. TANGERANG
Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Aktivis Tuding Pansus Raperda Perubahan RTRW Tangerang Amnesia

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Tangerang Utara (Himaputra), Endang Santibi mengatakan, draft Rancangan

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein