Connect With Us

SIUP & TDP yang dimohon di Perizinan Kota Tangerang akan dikirim ke rumah

Advertorial | Jumat, 21 Oktober 2016 | 20:00

| Dibaca : 2141

Perizinan (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Setelah menerapkan pelayanan pembuatan perizinan online, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang kembali berupaya agar SK SIUP dan TDP bisa dikirim ke alamat pemohon.

Dengan demikian, pemohon dapat sepenuhnya merasakan kemudiahan pelayanan perizinan tanpa perlu datang ke kantor BPMTSP.

“Sebelumnya kita sudah melaunching perizinan online. Pemohon tinggal daftar dari kantor atau rumah masing-masing. Tapi kan SK nya masih harus diambil di kantor. Nah, kita berupaya agar SK ini diantar ke alamat masing-masing pemohon,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Penanaman Modal (BPMTSP) Kota Tangerang, Encep Muharam, Senin (10/10/2016).

Menurut Encep, untuk merealisasikan layanan ini, pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Dalam kerjasama ini, perlu dibahas terkait legalitas dan keamanannya.

“Nanti akan dibuat MoU-nya. Ini harus jelas, karena SK SIUP dan TDP bersifat privasi, kemanaanya harus terjamin,” tukasnya.

 

Encep menyebutkan, pembuatan SIUP dan TDP mendominasi pelayanan perizinan di BPMPTSP Kota Tangerang, yakni sekitar 75 persen. Jumlahnya mencapai 8000 per tahun, atau sekitar 20-50 per hari. “kebanyakan pemohon adalah CV atau PT di bidang elektrikal dan permesinan,” jelasnya.

 

Dia berharap dengan pelayanan pengiriman SK SIUP dan TDP, pemhonon akan semakin dipermudah. “Jadi dari pembuatan sampai penyerahan, mereka tidak perlu ke kantor lagi. Selain itu juga, pelayanan ini mencegah terjadinya percaloan atau pungli, karena pemohon bisa mengurus sendiri dan tidak bersinggungan dengan petugas,” katanya.

 

Perkembangan zaman membuat Pemerintah Kota Tangerang harus terus mengupdate terknologi terkini sebagai bagian dari pelayanan. Kondisi masyarakat yang semakin kritis akan kebutuhan pelayanan publik pun menuntutn agar Pemerintah Kota Tangerang menciptakan berbagai aplikasi untuk kemudahan. (ADV)

KOTA TANGERANG
Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus satu di antara dua pelaku begal yang tewaskan ibu dua anak, Saripah. Pelaku berinisial R tewas ditembak mati polisi karena berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya