Connect With Us

SIUP & TDP yang dimohon di Perizinan Kota Tangerang akan dikirim ke rumah

Advertorial | Jumat, 21 Oktober 2016 | 20:00

| Dibaca : 2368

Perizinan (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Setelah menerapkan pelayanan pembuatan perizinan online, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang kembali berupaya agar SK SIUP dan TDP bisa dikirim ke alamat pemohon.

Dengan demikian, pemohon dapat sepenuhnya merasakan kemudiahan pelayanan perizinan tanpa perlu datang ke kantor BPMTSP.

“Sebelumnya kita sudah melaunching perizinan online. Pemohon tinggal daftar dari kantor atau rumah masing-masing. Tapi kan SK nya masih harus diambil di kantor. Nah, kita berupaya agar SK ini diantar ke alamat masing-masing pemohon,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Penanaman Modal (BPMTSP) Kota Tangerang, Encep Muharam, Senin (10/10/2016).

Menurut Encep, untuk merealisasikan layanan ini, pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Dalam kerjasama ini, perlu dibahas terkait legalitas dan keamanannya.

“Nanti akan dibuat MoU-nya. Ini harus jelas, karena SK SIUP dan TDP bersifat privasi, kemanaanya harus terjamin,” tukasnya.

 

Encep menyebutkan, pembuatan SIUP dan TDP mendominasi pelayanan perizinan di BPMPTSP Kota Tangerang, yakni sekitar 75 persen. Jumlahnya mencapai 8000 per tahun, atau sekitar 20-50 per hari. “kebanyakan pemohon adalah CV atau PT di bidang elektrikal dan permesinan,” jelasnya.

 

Dia berharap dengan pelayanan pengiriman SK SIUP dan TDP, pemhonon akan semakin dipermudah. “Jadi dari pembuatan sampai penyerahan, mereka tidak perlu ke kantor lagi. Selain itu juga, pelayanan ini mencegah terjadinya percaloan atau pungli, karena pemohon bisa mengurus sendiri dan tidak bersinggungan dengan petugas,” katanya.

 

Perkembangan zaman membuat Pemerintah Kota Tangerang harus terus mengupdate terknologi terkini sebagai bagian dari pelayanan. Kondisi masyarakat yang semakin kritis akan kebutuhan pelayanan publik pun menuntutn agar Pemerintah Kota Tangerang menciptakan berbagai aplikasi untuk kemudahan. (ADV)

TANGSEL
Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolres Tangsel Komisaris Polisi (Kompol) Arman menerima warga Kademangan yang mendemo Kantor Mapolsek Cisauk, Jalan Raya Lapan, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018).

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein