Connect With Us

56% Pekerja Muda Tidak Punya Waktu Olahraga di Tempat Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Oktober 2016 | 18:00

56% Pekerja Muda Tidak Punya Waktu Olahraga di Tempat Kerja (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Herbalife, penyedia produk nutrisi global mensurvei bahwa para pekerja muda di kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik, salah satunya Jakarta, kesulitas mewujudkan gaya hidup sehat dengan berolah raga di tenpat kerja. Mereka beralasan tidak punya banyak waktu untuk melakukannya.

Hal itu dikatakan Profesor Psikiatri di UCLA Semel Institute Amerika Serikat Dr. Gary Small dalam Tur Kesehatan yang digelar Herbalife di Novotel Hotel, Kota Tangerang, Senin (10/10/2016).

Menurut ahli kesehatan otak dan penuaan terkemuka di dunia ini, dalam hasil survei bertajuk "Millennials At Work Survey Asia Pasifik", 66 persen generasi millenials atau generasi melek teknologi, hanya menjalani aktivitas fisik yang meliputi berdiri, peregangan dan berjalan selama kurang dari 30 menit sehari di tempat kerjanya.

"Selain itu, 56 persen responden menyatakan kurangnya waktu adalah permasalahan utama mereka tak dapat menjalani aktivitas fisik di tempat kerja. Sebanyak 9 dari 10 pekerja muda menghabiskan 6 hingga 13 jam di balik meja kerja mereka setiap harinya," jelasnya.

Tentu saja hal tersebut dapat memicu obesitas dan terserang berbagai penyakit. Karena itu, seharusnya setiap perusahaan atau institusi bisa memberikan waktu kepada karyawannya untuk berolahraga.

"Padahal kalau perusahaan atau institusi mau mendorong pegawainya untuk gaya hidup aktif, tingkat keseringan jatuh sakit berkurang dan kebutuhan layanan kesehatan juga berkurang," katanya.

Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan, di Herbalife, pihaknya mendorong para karyawan melaksanakan gaya hidup sehat dengan membuat program dan komunitas olahraga seperti jogging, bersepeda, futsal dan basket. Selain itu juga menyediakan berbagai produk gizi di tempat kerja.

"Kami mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas luar ruangan dan kompetisi olahraga," katanya.

Untuk masyarakat sendiri, pihaknya memberikan peningkatan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang sebagai bagian dari gaya hidup akti dan sehat di kawasan Asia Pasifik melalui Wellness Tour 2016, selama 7-30 Oktober 2016.

"Kegiatan diisi dengan simposium dan kampanye yang melibatkan kalangan dokter dan pelaku medis serta distributor independen Herbalife. Ini dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan Herbalife Nutrition Day yang akan diselenggarakan di 30 kota di Indonesia pada 25 Oktober setiap tahunnya," jelas Andam.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill