Connect With Us

Motor Keliling untuk Administrasi Kependudukan Kota Tangerang Dilengkapi GPS

Advertorial | Selasa, 25 Oktober 2016 | 19:00

Erlan Rusnarlan (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Motor keliling untuk pelayanan administrasi kependudukan di 104 Kelurahan, Kota Tangerang, yang dilundurkan Pemkot Tangerang beberapa waktu lalu telah dilengkapi dengan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS). 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan mengungkapkan, sebelumnya pihaknya hanya punya dua mobil keliling, tapi itu tidak bisa menjangkau semua tempat.

Dengan adanya tambahan sepeda motor yang dilengkapi dengan box penyimpanan, GPS, diharapkan akan bisa melayani ke semua tempat. 

“GPS juga diintegrasikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), sehingga bisa men-tracking pelayanannya di lapangan seperti apa dapat dipantau,” katanya, Rabu (12/10/2016) 

Erlan berupaya agar lokasi motor keliling ini bisa diketahui masyarakat. Hal ini untuk semakin memaksimalkan dan mendekatkan pelayanan kepada warga Kota Tangerang.

“Setiap petugas motor pelayanan keliling juga turut dilengkapi aplikasi tracking, sehingga warga bisa melacak keberadaan petugas. Jadi kalau sudah dekat tinggal didatangi saja,” katanya. 

Erlan menambahkan, motor keliling ini ditempatkan di 13 kecamatan yang akan menjangkau 104 kelurahan. Petugas akan melayani pembuatan akta kelahiran, kematian, Kartu Keluarga (KK), serta mengantarkan e-KTP yang sudah dicetak ke rumah warga.

Baca Juga : Ombudsman Jadikan Kota Tangerang sebagai Percontohan Pelayanan Publik

 

Warga yang membutuhkan juga dapat melapor lewat aplikasi Layanan Aspirasi Kontak Saran Anda (LAKSA) atau ke kelurahan setempat. Tinggal menunggu petugas yang akan langsung meluncur ke lokasi sesuai dengan laporan yang diterima. (ADV)

 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill