Connect With Us

Pasar Lingkungan Bisa Dijadikan Area Kegiatan Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2016 | 22:00

Arief R Wismansyah di Acara Khitanan Massal yang digelar salah satu media lokal Tangerang . (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Konsep pasar lingkungan yang akan dibangun di lima titik oleh Pemerintah Kota Tangerang, dapat digunakan oleh warga sebagai ruang terbuka atau kegiatan warga lainnya.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, Sayuti, Rabu (12/10/16). Menurutnya, bahwa konsep pasar lingkungan yang akan dibangun yakni seperti hanggar. Saat pagi hari bisa dipakai untuk perdagangan dan sorenya sebagai tempat aktifitas warga.

 

"Warga juga bisa menggunakan pasar lingkungan tersebut. Karena, aktifitas jual beli telah dibatasi waktunya sehingga lokasi tersebut bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Dengan begitu memiliki multifungsi," ujarnya.

 

Sayuti menjelaskan, pembangunan pasar lingkungan sendiri  dibiyai oleh APBD Kota Tangerang dengan lokasi yang digunakan milik pemerintah.  "Dengan adanya pasar lingkungan di tengah - tengah hunian warga, akan memberikan kemudahan dan menumbuhkan pasar yang sehat dan bersih," ungkapnya.

 

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Indagkop Achmad Suhaely mengatakan, pembangunan pasar lingkungan pada tahun ini akan dilaksanakan di lima lokasi yakni Kelurahan Manis Jaya, Kelurahan Benda, Kelurahan Kunciran Undah,Kelurahan Sudimara Pinang, dan juga Larangan Utara.

 

"Ini merupakan bagian dari program penataan PKL di Kota Tangerang. Pasar Lingkungan tersebut nantinya diharapkan akan ada di setiap kelurahan," katanya saat meninjau lokasi pembangunan pasar lingkungan di Kunciran Indah.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, pembangunan Pasar Lingkungan tersebut selain dimaksudkan untuk semakin menggerakkan perekonomian masyarakat melalui Keberadaan pasar-pasar tradisional. "Pasar lingkungan jangan terlihat kumuh dan harus membuat menarik masyarakat untuk datang,"jelasnya.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill