Connect With Us

Pasar Lingkungan Bisa Dijadikan Area Kegiatan Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2016 | 22:00

| Dibaca : 709

Arief R Wismansyah di Acara Khitanan Massal yang digelar salah satu media lokal Tangerang . (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Konsep pasar lingkungan yang akan dibangun di lima titik oleh Pemerintah Kota Tangerang, dapat digunakan oleh warga sebagai ruang terbuka atau kegiatan warga lainnya.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, Sayuti, Rabu (12/10/16). Menurutnya, bahwa konsep pasar lingkungan yang akan dibangun yakni seperti hanggar. Saat pagi hari bisa dipakai untuk perdagangan dan sorenya sebagai tempat aktifitas warga.

 

"Warga juga bisa menggunakan pasar lingkungan tersebut. Karena, aktifitas jual beli telah dibatasi waktunya sehingga lokasi tersebut bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Dengan begitu memiliki multifungsi," ujarnya.

 

Sayuti menjelaskan, pembangunan pasar lingkungan sendiri  dibiyai oleh APBD Kota Tangerang dengan lokasi yang digunakan milik pemerintah.  "Dengan adanya pasar lingkungan di tengah - tengah hunian warga, akan memberikan kemudahan dan menumbuhkan pasar yang sehat dan bersih," ungkapnya.

 

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Indagkop Achmad Suhaely mengatakan, pembangunan pasar lingkungan pada tahun ini akan dilaksanakan di lima lokasi yakni Kelurahan Manis Jaya, Kelurahan Benda, Kelurahan Kunciran Undah,Kelurahan Sudimara Pinang, dan juga Larangan Utara.

 

"Ini merupakan bagian dari program penataan PKL di Kota Tangerang. Pasar Lingkungan tersebut nantinya diharapkan akan ada di setiap kelurahan," katanya saat meninjau lokasi pembangunan pasar lingkungan di Kunciran Indah.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, pembangunan Pasar Lingkungan tersebut selain dimaksudkan untuk semakin menggerakkan perekonomian masyarakat melalui Keberadaan pasar-pasar tradisional. "Pasar lingkungan jangan terlihat kumuh dan harus membuat menarik masyarakat untuk datang,"jelasnya.

 

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil