Connect With Us

Pemkot Tangerang Pusing Blanko e-KTP Masih Kosong

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:00

| Dibaca : 1384

Erlan Rusnarlan (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Kekosongan blanko e-KTP masih membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang pusing. Sebab, blanko diperkirakan baru akan tiba pada bulan November atau Desember 2016.

 

“Ya masih kosong, kemungkinan antara November atau Desember. Kalau November sudah ada, kita usahakan e-KTP warga yang sudah perekaman bisa dicetak pada Januaru 2017,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, Jumat (14/10/2016).

 

Dia mengatakan, di Kota Tangerang tercatat masih ada 300 ribu warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dalam sehari ada sekitar 2.000 perekaman di 13 kecamatan.

“Meski sudah ada perpanjangan batas waktu pembuatan e-KTP, tapi antrian tetap ramai,” katanya. 

Sebagai pengganti e-KTP, pihaknya memberikan surat keterangan telah melakukan perekaman kepada warga. Surat sementara ini berlaku selama enam bulan.

“Surat ini bisa digunakan untuk mengurus berbagai administrasi yang memerlukan e-KTP,” jelas Erlan.

 

 

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

KAB. TANGERANG
Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Modus baru kejahatan jalanan tengah terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pejambret ponsel beraksi di sekitaran masjid Al Amjad, Tigaraksa. Kedua pelaku diamankan warga karena masuk ke jalan buntu di Kampung Kutruk

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie