Connect With Us

Polsek Tangerang Temukan 16 Penerbit Terjemah Alquran Palsu

Denny Bagus Irawan | Senin, 24 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 2569

Palsu (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Petugas Polsek Tangerang melakukan razia terhadap toko buku di tiga pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukumnya pada Minggu (23/10/2016) sore. Operasi tersebut dilakukan untuk menelusuri kebenaran mengenai adanya terjemahan Alquran palsu.

Hasilnya, dari tiga pusat perbelanjaan yakni Tangerang City Mall, Mall Bale Kota dan Metropolis Town Square didapati 16 penerbit  ‘membelokan’ terjemahan pada surat QS Al-Maidah : 51.

Hal itu disampaikan Waka Polsek Tangerang AKP Isa Ansori, Senin (24/10/2016). “Benar, kemarin sore kita melakukan kegiatan sebelum Ashar di tiga pusat perbelanjaan, Tangcity, Bale Kota, dan Metos,” terangnya.

Awal dari  kegiatan penelusuran terjemahan Alquran palsu tersebut menurutnya berdasarkan perintah dari dari Kapolda Metro Jaya yang disampaikan oleh Intel Polres Metro Tangerang. “Kalau Ahok (Gubernur DKI) tidak bilang ini tidak akan ketahuan, “ katanya.

Terbitan terjemah Alquran palsu itu paling tua adalah tahun 2012. Sedangkan paling terkini pada tahun 2011.  “Memang ternyata itu sudah lama, rupanya benar Ahok. Ada yang merubah kata-kata pemimpin menjadi teman setia. Kan menyimpang jauh itu. Begitu loh,” jelasnya.

Dia meminta agar rekan-rekan wartawan juga menelusuri ke toko buku, guna mencari kebenaran informasi yang juga didapat oleh pihaknya.   Pihaknya hingga kini belum bisa menyimpulkan apakah semua ayat ‘dibelokan’ artinya. “Kita hanya fokus pada Al-Maidah saja, enggak tahu kalau ayat lain. Tapi ini jelas dugaan kita disengaja. Memang kan dalam Alquran sendiri memang sudah dituangkan, aka nada yang memalsukan, ” katanya.

Dari hasil razia tersebut total ada 16 penerbit yang mengeluarkan terjemahan Alquran palsu tersebut. Pihaknya, telah meminta kepada toko-toko buku seperti Gramedia dan Gunung Agung segera menyimpan di dalam gudang dulu  terjemahan Alquran palsu itu. “Ini untuk menghindari mereka dari hal-hal yang tak diinginkan. Dan mereka mengerti, mereka langsung menyimpan di dalam gudang,” terangnya.

Operasi penelusuran terjemahan Alquran palsu tersebut akhirnya berakhir dengan menyita contoh dari terjemahan Alquran palsu tersebut. “Kita hanya ambil sampel saja,” katanya.

BANDARA
Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Kamis, 27 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomoda

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor