Connect With Us

Wali Kota Tangerang Geram Festival Kampung Pemuda Dia Lagi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Oktober 2016 | 17:00

Wali Kota Tangerangn Arief R Wismansyah dibuat kesal karena pemuda Kota Tangerang dia lagi, dia lagi. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

 

TANGERANGNews.com- Festival Kampung Pemuda yang gelar Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 dikritik Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Pasalnya, partisipasi pemuda dalam kegiatan tersebut sangat minim.

 

 

 

Hal itu dikatakan Arief saat meninjau pembukaan Festival Kampung Pemuda di Taman Ecopark, bantaran Kali Cisadane, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (27/10/2016). Dalam tinjauan tersebut, hanya ada 18 pemuda dari sekitar total 50 peserta yang datang hadir.

 

 

 

"Masa dia lagi-dia lagi aja pemuda yang aktif, yang lain mana? Ayo pihak kelurahan bina pemuda di setiap kelurahan, itu orang kelurahan juga yang mendekor tenda stand kecamatan. Udah biarin pemuda yang bergerak, ini mana pemuda nya?," tukasnya.

 

 

 

Arief meminta peran pemuda dalam menyiapkan segala kegiatan di Festival Kampung Pemuda ini, karena pemerintah kota telah memfasilitasi upaya pemuda dalam mengembangkan potensinya , khususnya dalam bidang UMKM.

 

 

 

“Padahal kita sebagai pemerintah sudah memfasilitasi seluruhnya termasuk payung hukum melalui Perda Kepemudaan. Harusnya pengelolaan dilakukan oleh pemuda di seluruh kelurahan dan kecamatan,” tandasnya.

 

 

Untuk diketahui, Festival Kampung Pemuda Kota Tangerang yang mengambil tema ‘Gelar Karya Pemuda’ ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat melalui UMKM pemuda di setiap kecamatan. Sehingga produk-produk inovasi pemuda dapat bersaing dan mampu menunjang pembangunan di Kota Tangerang. Namun pada pelaksanannya, partisipasi pemuda justru sangat minim.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill