Connect With Us

Puluhan CPNS Gagal Lakukan Pemberkasan

| Rabu, 2 Desember 2009 | 19:38

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANGNEWS-Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang kecewa lantaran gagal melakukan pemberkasan yang dilakukan di Gedung Cisadane,Kota Tangerang, Rabu(2/12). Pasalnya, batas waktu pemberkasan yang diberikan pihak administrasi sangat sempit waktunya.
Menurut salah satu CPNS, Riska mengaku, dirinya tidak mengetahui jika batas waktu pemberkasan hanya sampai jam 2 siang. Hal tersebut membuatnya kecewa karena tidak adanya pemberitahuan sebelumnya. “Tadi kata teman saya pemberkasaan sampai jam 4 sore, tapi ternyata dibatasi sampai jam 2. Jadi disuruh datang lagi besok,” ungkap Riska yang melamar pada bidang teknik.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP), Kota Tangerang Syhabudin Yasin mengatakan bahwa semua informasi telah disampaikan sebelumnya baik di media massa maupun saat pemberkasaan di Aula Gedung Cisadane ini. “Kami telah menerangkan sebelumnya, seharusnya para CPNS mengerti tentang informasi tersebut,” katanya.
Untuk jumlah lowongan CPNS, kata dia, ada sebanyak 283 yang terdiri dari tiga bidang, yakni 128 untuk bidang teknis, 100 untuk kesehatan, dan 55 untuk guru. “Sedangkan batas waktu untuk pemberkasaan sampai hari Jumat (4/12),” kata Syhabudin.
Terkait dengan penyerahan berkas, Syhabudin menjelaskan, berkas tersebut akan di cek kembali apakah ada kekurangan atau pun kesalahan. Jika sudah siap, maka akan di kirim ke BKN Bandung. “Rencananya akan diserahkan ke Bandung pada hari Rabu (9/12),” ungkapnya.
Syhabudin menambahkan, untuk pengangkatan CPNS akan dilaksanakan pada 1 Januari 2010, sedangkan pengangkatan sebagai PNS akan dilaksanakan dalam waktu satu tahun. “Jadi para CPNS tersebut tidak langsung di angkat sebagai PNS tapi harus mendapatkan masa pelatihan,” paparnya.(rangga)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill