Connect With Us

Total 4.371 Warga Tangerang Masih Mengungsi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 November 2016 | 13:00

Banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan sebanyak 4.371 jiwa mengungsi. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan sebanyak 4.371 jiwa mengungsi. Ketinggian Banjir mencapai 2,2 meter hingga rumah warga hanya terlihat atapnya saja.

Menurut Danramil 18 Jatiuwung Mayor Arh Jewanto, banjir tersebut merendam rumah di RW 7, 8 dan 10. Saat ini warga telah mengungsi ke GOR total dan Masjid Al-Muhajirin.

"Mereka sudah dapat bantuan makanan tadi pagi, berupa nasi bungkus dari Dinsos Tangerang," katanya, Senin (14/11/2016).

Dia mengatakan, saat ini Koramil, Kodim dan Polres Metro Tangerang sudah mendirikan posko banjir dan dapur umum. Bantuan dari Dinsos pun sudah datang berupa beras, mie instan, air mineral dan lauk pauk.

"Kita segera memasak di dapur umum untuk makan siang pengungsi, meski jumlah bantuan masih kurang," kata Jewanto.

Selain itu pihaknya pun telah menyiagakan sekitar 65 personel bersama Polri untuk melakukan penjagaan guna mengantisipasi pencurian selama rumah ditinggal pengungsi.

"Upaya kita supaya masyarakat bisa tenang," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menilai banjir akan surut sekitar 3-4 hari. Dia berharap tidak terus menerus turun hujan, hingga air surut dan warga bisa kembali ke rumah.”Semoga enggak terus menerus hujan lagi,” ujarnya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill