Connect With Us

Kota Tangerang Targetkan PAD Rp1,48 Triliun

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 16 November 2016 | 18:00

| Dibaca : 1520

Ilustrasi Uang Receh (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada APBD 2017 sebesar Rp1,48 triliun atau lebih besar Rp28,30 miliar dibanding target dana perimbangan.

 

Wakil Wakil Kota Sachrudin mengatakan, penentuan target pendapatan daerah tersebut sudah mempertimbangkan dari berbagai potensi pendapatan yang ada di Kota Tangerang. Antara lain untuk pajak daerah melalui upaya intensifikasi berupa pemuktahiran data wajib pajak, pengecekan lapangan, pemeriksaan terhadap kewajaran laporan sebanyak 146 wajib pajak yang menambah nilai ketetapan pajak sebesar  Rp1,05 miliar.

 

“Sedangkan untuk ekstensifikasi berupa identifikasi wajib pajak baru untuk tahun anggaran 2016 diperoleh penambahan wajib pajak baru sebanyak 126 wajib pajak dengan potensi pendapatan sebesar Rp6,5 miliar,” katanya Rapat Paripurna terkait Pengantar Nota Keuangan Raperda tentang APBD  Kota Tangerang Tahun Anggaran 2017, Rabu (16/11).

 

Adapun alokasi anggaran untuk urusan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur senantiasa terus ditingkatkan dan menjadi perhatian. Untuk urusan pendidikan tahun 2017 sudah memenuhi amanat peraturan perundangan sebesar 20 persen dari APBD.

 

“Anggaran diarahkan untuk peningkatan sarana dan prasaranan seperti penambahan ruang kelas sebesar Rp22,1 miliar, pemberian Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sekolah swasta (Tangerang Cerdas) sebesar Rp16 miliar. Untuk pemberian BOP yang selama ini hanya bagi sekolah negeri, maka tahun 2017 diberikan juga kepada siswa sekolah swasta yang dianggarkan sebesar Rp60 miliar,” jelas Sachrudin.

 

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan serta drainase, juga salah satu program prioritas di tahun 2017. Terdapat 67 titik pembangunan gorong-gorong, tujuh pembangunan jembatan serta ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan.

 

“Untuk penanganan banjir dan genangan dianggarkan Rp93 miliar, untuk pembangunan turap, normalisasi sungai, peningkatan pembangunan pusat-pusat pengendali banjir, pengerukan kali dan rehabilitasi atau peningkatan saluran drainase,” katanya.

 

Selain itu, pembangunan infrastruktur dasar yakni bedah rumah sebanyak 1697 unit dengan anggaran Rp. 43,5 miliar, pembangunan jamban sebaesar Rp6 miliar dan Program Tangerang Cerdas sebesar Rp16 miliar. “Sementara itu upaya-upaya yang dilaksanakan dalam pemberdayaan orang miskin, diantaranya adalah Program Tangerang Cerdas melalu beasiswa miskin, bedah rumah dan pembiayaan kesehatan masyarakat,” katanya.

 

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill