Connect With Us

Ratusan Sineas Muda Ikuti Festival Film Tangerang

RANGGA AGUNG ZULIANSYAH | Kamis, 24 November 2016 | 18:00

| Dibaca : 488

Sineas Muda Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Ratusan sineas muda se-Pulau Jawa dan Sumatera, ikuti kompetisi Festival Film Kota Tangerang 2016. Mengangkat tema 'Smart Movie for You Smart City' para peserta diwajibkan menuangkan potensi pariwisata Kota Tangerang dalam film tersebut.

Kompetisi yang sudah dimulai sejak Agustus lalu dan ditutup pada Oktober, berhasil mengumpulkan hampir 200 orang. "Dari pendaftaran yang sudah dibuka selama dua bulan itu, hampir 200 peserta yang mengirimkan karyanya lewat flasdics dan kepingan CD," kata Mualim Ketua Pelaksana Festival Film Kota Tangerang, Puspemkot Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Peserta festival mayoritas berasal dari pelajar dan mahasiswa. Seperti dari wilayah Yogyakarta, Jember, Surabaya, Medan, Jakarta, serta Tangerang.

"Kami senang mayoritas yang ikut serta itu pelajar dan mahasiswa yang aktif diberbagai komunitas sinematografi. Sehingga hasil film pendek yang dikirimkan kepada kami pun bagus-bagus," kata Mualim.

Juri yang dihadirkan pun dari praktisi sineas dan televisi nasional. Seperti produser dari ANTV, sutradara FTV, penulis novel, dan penggiat film lokal asal Tangerang.

"Saat ini masih penilaian, nanti malam peanugerahannya tanggal 3 Desember. Film yang menang dan Best Film akan diputar pada malam peanugerahan tersebut, kemudian ada juga video mapping serta penutupan dengan kemeriahan pesta kembang api," tuturnya.

Tak hanya kompetisi film saja, ratusan pelajar SMA dan SMK se Kota Tangerang juga dikumpulkan untuk mengikuti workshop tentang skripwriter, teknik fotografi, serta perkembangan perfilman di Indonesia. Sehingga, para pelajar yang tertarik dibidang sinematografi ini akan diarahkan bakatnya untuk melahirkan karya film.

TANGSEL
Tajudin Putuskan Tunda Gugat Polres Tangsel

Tajudin Putuskan Tunda Gugat Polres Tangsel

Rabu, 18 Januari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Penjual cobek Tajudin yang dihukum penjara 9 bulan namun ternyata dia divonis tidak bersalah menyatakan, dia bersama tim kuasa hukumnya menunda melakukan pengugatan pra peradilan terhadap Polres Kota Tangsel pihak Kejaksaan Negeri

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

KOTA TANGERANG
Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Polisi Duga Kekasih Casriah Pelaku Pembunuhan

Rabu, 18 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Misteri pembunuhan, Casriah, 35, di Hotel Flamboyan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mulai terkuak. Dugaan pelaku mengarah kepada kekasih korban.

KAB. TANGERANG
Ratusan Warga Sepatan Ikuti Kirab Remaja

Ratusan Warga Sepatan Ikuti Kirab Remaja

Selasa, 17 Januari 2017 | 17:00

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun-nya dilaksanakan oleh warga serta para pelajar,”ujarnya.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim