Connect With Us

Ratusan Sineas Muda Ikuti Festival Film Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2016 | 18:00

| Dibaca : 712

Sineas Muda Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Ratusan sineas muda se-Pulau Jawa dan Sumatera, ikuti kompetisi Festival Film Kota Tangerang 2016. Mengangkat tema 'Smart Movie for You Smart City' para peserta diwajibkan menuangkan potensi pariwisata Kota Tangerang dalam film tersebut.

Kompetisi yang sudah dimulai sejak Agustus lalu dan ditutup pada Oktober, berhasil mengumpulkan hampir 200 orang. "Dari pendaftaran yang sudah dibuka selama dua bulan itu, hampir 200 peserta yang mengirimkan karyanya lewat flasdics dan kepingan CD," kata Mualim Ketua Pelaksana Festival Film Kota Tangerang, Puspemkot Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Peserta festival mayoritas berasal dari pelajar dan mahasiswa. Seperti dari wilayah Yogyakarta, Jember, Surabaya, Medan, Jakarta, serta Tangerang.

"Kami senang mayoritas yang ikut serta itu pelajar dan mahasiswa yang aktif diberbagai komunitas sinematografi. Sehingga hasil film pendek yang dikirimkan kepada kami pun bagus-bagus," kata Mualim.

Juri yang dihadirkan pun dari praktisi sineas dan televisi nasional. Seperti produser dari ANTV, sutradara FTV, penulis novel, dan penggiat film lokal asal Tangerang.

"Saat ini masih penilaian, nanti malam peanugerahannya tanggal 3 Desember. Film yang menang dan Best Film akan diputar pada malam peanugerahan tersebut, kemudian ada juga video mapping serta penutupan dengan kemeriahan pesta kembang api," tuturnya.

Tak hanya kompetisi film saja, ratusan pelajar SMA dan SMK se Kota Tangerang juga dikumpulkan untuk mengikuti workshop tentang skripwriter, teknik fotografi, serta perkembangan perfilman di Indonesia. Sehingga, para pelajar yang tertarik dibidang sinematografi ini akan diarahkan bakatnya untuk melahirkan karya film.

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

KAB. TANGERANG
KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Mad Romli

KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Mad Romli

Jumat, 19 Januari 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menyatakan, semua berkas pencalonan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilbup Tangerang 2018 .

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

KOTA TANGERANG
Ini Jumlah Harta Kekayaan Arief-Sachrudin

Ini Jumlah Harta Kekayaan Arief-Sachrudin

Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - KPU Kota Tangerang telah menerima bukti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Arief R Wismansyah dan Sachrudin sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein