Connect With Us

Ratusan Sineas Muda Ikuti Festival Film Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2016 | 18:00

| Dibaca : 919

Sineas Muda Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Ratusan sineas muda se-Pulau Jawa dan Sumatera, ikuti kompetisi Festival Film Kota Tangerang 2016. Mengangkat tema 'Smart Movie for You Smart City' para peserta diwajibkan menuangkan potensi pariwisata Kota Tangerang dalam film tersebut.

Kompetisi yang sudah dimulai sejak Agustus lalu dan ditutup pada Oktober, berhasil mengumpulkan hampir 200 orang. "Dari pendaftaran yang sudah dibuka selama dua bulan itu, hampir 200 peserta yang mengirimkan karyanya lewat flasdics dan kepingan CD," kata Mualim Ketua Pelaksana Festival Film Kota Tangerang, Puspemkot Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Peserta festival mayoritas berasal dari pelajar dan mahasiswa. Seperti dari wilayah Yogyakarta, Jember, Surabaya, Medan, Jakarta, serta Tangerang.

"Kami senang mayoritas yang ikut serta itu pelajar dan mahasiswa yang aktif diberbagai komunitas sinematografi. Sehingga hasil film pendek yang dikirimkan kepada kami pun bagus-bagus," kata Mualim.

Juri yang dihadirkan pun dari praktisi sineas dan televisi nasional. Seperti produser dari ANTV, sutradara FTV, penulis novel, dan penggiat film lokal asal Tangerang.

"Saat ini masih penilaian, nanti malam peanugerahannya tanggal 3 Desember. Film yang menang dan Best Film akan diputar pada malam peanugerahan tersebut, kemudian ada juga video mapping serta penutupan dengan kemeriahan pesta kembang api," tuturnya.

Tak hanya kompetisi film saja, ratusan pelajar SMA dan SMK se Kota Tangerang juga dikumpulkan untuk mengikuti workshop tentang skripwriter, teknik fotografi, serta perkembangan perfilman di Indonesia. Sehingga, para pelajar yang tertarik dibidang sinematografi ini akan diarahkan bakatnya untuk melahirkan karya film.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya