Connect With Us

Disperindagkop Kota Tangerang Gencar Promosikan UKM di Pameran Nasional

Advertorial | Senin, 28 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 607

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh kons (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

 

Salah satu pameran yang diikuti adalah Bali Investment, Trade and Tourism Expo 2016 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta, Bali, pada tanggal 17-20 November 2016. Kegiatan yang digelar oleh Even Organizer PT Pancawira Jakarta ini memamerkan puluhan produk UKM berbagai daerah di Indonesia.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, dalam even ini, pihaknya memamerkan produk fashion berupa baju batik dan  kerajinan tas dari Mooi Batik. Produk yang dipamerkan UKM dari Kecamatan Larangan ini mendapat respon yang bagus dari pengunjung.

 

"Banyak yang tertarik, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Ada yang membeli dan juga menanyakan tentang produk-produk tersebut," katanya, hari ini.

 

Menurut Suhaely, tujuan pihaknya mengikutsertakan UKM memamerkan produknya selain untuk meraih omzet juga membuka peluang kerja sama melalui kontrak dagang. "Memang untuk mempromosikan dan menginformasikan bahwa kita punya prodak yang bernilai dan menjadi unggulan untuk dipasarkan," katanya.

 

Selama tahun 2016 ini, Disperindagkop Kota Tangerang sudah mengikuti 12 pameran skala nasional dan internasional. Untuk bidang perdagangan sendiri, telah mengikuti sekitar empat kali pameran yakni Inacraft di JCC, Makasar Expo, Trade Expo indonesia, Bali ITT Expo 2016.

 

"Hasilnya, ada UKM yang mendapat tawaran kerja sama dari perusahaan luar negeri, salah satunya dari Itali. Mereka meminta dibuatkan 1000 souvenir dalam waktu satu minggu," katanya.

 

Suhaely mengatakan, Disperindagkop ke depan akan terus mengikut sertakan UKM ke even pameran-pameran. Selain itu juga terus melakukan pembinaan agar produk-produk paraa UKM tersebut menjadi lebih berkualitas. (ADV)

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill