Connect With Us

Disperindagkop Kota Tangerang Gencar Promosikan UKM di Pameran Nasional

Advertorial | Senin, 28 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 553

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh kons (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

 

Salah satu pameran yang diikuti adalah Bali Investment, Trade and Tourism Expo 2016 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta, Bali, pada tanggal 17-20 November 2016. Kegiatan yang digelar oleh Even Organizer PT Pancawira Jakarta ini memamerkan puluhan produk UKM berbagai daerah di Indonesia.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, dalam even ini, pihaknya memamerkan produk fashion berupa baju batik dan  kerajinan tas dari Mooi Batik. Produk yang dipamerkan UKM dari Kecamatan Larangan ini mendapat respon yang bagus dari pengunjung.

 

"Banyak yang tertarik, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Ada yang membeli dan juga menanyakan tentang produk-produk tersebut," katanya, hari ini.

 

Menurut Suhaely, tujuan pihaknya mengikutsertakan UKM memamerkan produknya selain untuk meraih omzet juga membuka peluang kerja sama melalui kontrak dagang. "Memang untuk mempromosikan dan menginformasikan bahwa kita punya prodak yang bernilai dan menjadi unggulan untuk dipasarkan," katanya.

 

Selama tahun 2016 ini, Disperindagkop Kota Tangerang sudah mengikuti 12 pameran skala nasional dan internasional. Untuk bidang perdagangan sendiri, telah mengikuti sekitar empat kali pameran yakni Inacraft di JCC, Makasar Expo, Trade Expo indonesia, Bali ITT Expo 2016.

 

"Hasilnya, ada UKM yang mendapat tawaran kerja sama dari perusahaan luar negeri, salah satunya dari Itali. Mereka meminta dibuatkan 1000 souvenir dalam waktu satu minggu," katanya.

 

Suhaely mengatakan, Disperindagkop ke depan akan terus mengikut sertakan UKM ke even pameran-pameran. Selain itu juga terus melakukan pembinaan agar produk-produk paraa UKM tersebut menjadi lebih berkualitas. (ADV)

KAB. TANGERANG
Jalin Silaturahmi dengan Warga, Kapolsek Kelapa Dua Gelar Jumling

Jalin Silaturahmi dengan Warga, Kapolsek Kelapa Dua Gelar Jumling

Jumat, 20 Januari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Polsek Kelapa Dua berupaya menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, salah satu langkah yang ditempuh Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Endang Sukmawijaya,SH adalah dengan program Jum'at Keliling.

BANTEN
88.599 Warga Banten Berpotensi Kehilangan Hak Pilih

88.599 Warga Banten Berpotensi Kehilangan Hak Pilih

Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang akan dilangsungkan 15 Februari 2017 tinggal menghitung hari. Namun tidak semua warga Banten yang memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya. Pasalnya 88.599 orang tidak t

KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Keliling

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Keliling

Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang akan melaksanakan program job fair keliling sebagai upaya jemput bola para pencari kerja. Job fair keliling akan mendatangi lokasi-lokasi secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim