Connect With Us

Disperindagkop Kota Tangerang Gencar Promosikan UKM di Pameran Nasional

Advertorial | Senin, 28 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 961

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh kons (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

 

Salah satu pameran yang diikuti adalah Bali Investment, Trade and Tourism Expo 2016 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta, Bali, pada tanggal 17-20 November 2016. Kegiatan yang digelar oleh Even Organizer PT Pancawira Jakarta ini memamerkan puluhan produk UKM berbagai daerah di Indonesia.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, dalam even ini, pihaknya memamerkan produk fashion berupa baju batik dan  kerajinan tas dari Mooi Batik. Produk yang dipamerkan UKM dari Kecamatan Larangan ini mendapat respon yang bagus dari pengunjung.

 

"Banyak yang tertarik, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Ada yang membeli dan juga menanyakan tentang produk-produk tersebut," katanya, hari ini.

 

Menurut Suhaely, tujuan pihaknya mengikutsertakan UKM memamerkan produknya selain untuk meraih omzet juga membuka peluang kerja sama melalui kontrak dagang. "Memang untuk mempromosikan dan menginformasikan bahwa kita punya prodak yang bernilai dan menjadi unggulan untuk dipasarkan," katanya.

 

Selama tahun 2016 ini, Disperindagkop Kota Tangerang sudah mengikuti 12 pameran skala nasional dan internasional. Untuk bidang perdagangan sendiri, telah mengikuti sekitar empat kali pameran yakni Inacraft di JCC, Makasar Expo, Trade Expo indonesia, Bali ITT Expo 2016.

 

"Hasilnya, ada UKM yang mendapat tawaran kerja sama dari perusahaan luar negeri, salah satunya dari Itali. Mereka meminta dibuatkan 1000 souvenir dalam waktu satu minggu," katanya.

 

Suhaely mengatakan, Disperindagkop ke depan akan terus mengikut sertakan UKM ke even pameran-pameran. Selain itu juga terus melakukan pembinaan agar produk-produk paraa UKM tersebut menjadi lebih berkualitas. (ADV)

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

TANGSEL
Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Kamis, 13 Desember 2018 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengungkapkan capaian pembangunan yang ada di Kecamatan Pondok Aren,

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy