Connect With Us

Disperindagkop Kota Tangerang Gencar Promosikan UKM di Pameran Nasional

Advertorial | Senin, 28 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 630

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh kons (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

 

Salah satu pameran yang diikuti adalah Bali Investment, Trade and Tourism Expo 2016 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta, Bali, pada tanggal 17-20 November 2016. Kegiatan yang digelar oleh Even Organizer PT Pancawira Jakarta ini memamerkan puluhan produk UKM berbagai daerah di Indonesia.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, dalam even ini, pihaknya memamerkan produk fashion berupa baju batik dan  kerajinan tas dari Mooi Batik. Produk yang dipamerkan UKM dari Kecamatan Larangan ini mendapat respon yang bagus dari pengunjung.

 

"Banyak yang tertarik, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Ada yang membeli dan juga menanyakan tentang produk-produk tersebut," katanya, hari ini.

 

Menurut Suhaely, tujuan pihaknya mengikutsertakan UKM memamerkan produknya selain untuk meraih omzet juga membuka peluang kerja sama melalui kontrak dagang. "Memang untuk mempromosikan dan menginformasikan bahwa kita punya prodak yang bernilai dan menjadi unggulan untuk dipasarkan," katanya.

 

Selama tahun 2016 ini, Disperindagkop Kota Tangerang sudah mengikuti 12 pameran skala nasional dan internasional. Untuk bidang perdagangan sendiri, telah mengikuti sekitar empat kali pameran yakni Inacraft di JCC, Makasar Expo, Trade Expo indonesia, Bali ITT Expo 2016.

 

"Hasilnya, ada UKM yang mendapat tawaran kerja sama dari perusahaan luar negeri, salah satunya dari Itali. Mereka meminta dibuatkan 1000 souvenir dalam waktu satu minggu," katanya.

 

Suhaely mengatakan, Disperindagkop ke depan akan terus mengikut sertakan UKM ke even pameran-pameran. Selain itu juga terus melakukan pembinaan agar produk-produk paraa UKM tersebut menjadi lebih berkualitas. (ADV)

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor