Connect With Us

Disperindagkop Kota Tangerang Gencar Promosikan UKM di Pameran Nasional

Advertorial | Senin, 28 November 2016 | 11:00

| Dibaca : 591

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh kons (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang terus mempromosikan berbagai produk UKM di daerahnya ke ajang pameran berskala nasional hingga internasional. Hal ini sebagai upaya agar produk-produk tersebut dikenal oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

 

Salah satu pameran yang diikuti adalah Bali Investment, Trade and Tourism Expo 2016 yang berlangsung di Lippo Mall Kuta, Bali, pada tanggal 17-20 November 2016. Kegiatan yang digelar oleh Even Organizer PT Pancawira Jakarta ini memamerkan puluhan produk UKM berbagai daerah di Indonesia.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, dalam even ini, pihaknya memamerkan produk fashion berupa baju batik dan  kerajinan tas dari Mooi Batik. Produk yang dipamerkan UKM dari Kecamatan Larangan ini mendapat respon yang bagus dari pengunjung.

 

"Banyak yang tertarik, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Ada yang membeli dan juga menanyakan tentang produk-produk tersebut," katanya, hari ini.

 

Menurut Suhaely, tujuan pihaknya mengikutsertakan UKM memamerkan produknya selain untuk meraih omzet juga membuka peluang kerja sama melalui kontrak dagang. "Memang untuk mempromosikan dan menginformasikan bahwa kita punya prodak yang bernilai dan menjadi unggulan untuk dipasarkan," katanya.

 

Selama tahun 2016 ini, Disperindagkop Kota Tangerang sudah mengikuti 12 pameran skala nasional dan internasional. Untuk bidang perdagangan sendiri, telah mengikuti sekitar empat kali pameran yakni Inacraft di JCC, Makasar Expo, Trade Expo indonesia, Bali ITT Expo 2016.

 

"Hasilnya, ada UKM yang mendapat tawaran kerja sama dari perusahaan luar negeri, salah satunya dari Itali. Mereka meminta dibuatkan 1000 souvenir dalam waktu satu minggu," katanya.

 

Suhaely mengatakan, Disperindagkop ke depan akan terus mengikut sertakan UKM ke even pameran-pameran. Selain itu juga terus melakukan pembinaan agar produk-produk paraa UKM tersebut menjadi lebih berkualitas. (ADV)

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BANTEN
Libatkan PNS di Pilkada Banten, Tim Saber Tangkap 2 Pelaku Pembagi Mie Instan

Libatkan PNS di Pilkada Banten, Tim Saber Tangkap 2 Pelaku Pembagi Mie Instan

Kamis, 23 Februari 2017 | 00:00

TANGERANGNews.com-Tim Saber Politik Uang Bawaslu Banten menangkap dua pelaku pembagi mie instan berstiker cagub-cawagub Banten Wahidin Halim – Andika Hazrumy. Kedua diketahui, bernama Rizal dan Dayat. Pelaku ditangkap di tempat berbeda, yakni di Bogor,

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable