Connect With Us

Keluhan Warga Kota Tangerang Bisa Disampaikan ke 112

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Desember 2016 | 22:00

Kota Tangerang luncurkan telepon layanan darurat 112 yang menghubungkan masyarakat dengan nomor-nomor penting di wilayah tersebut. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Kota Tangerang luncurkan telepon layanan darurat 112 yang menghubungkan masyarakat dengan nomor-nomor penting di wilayah tersebut. Mulai dari kepolisian, rumah sakit, pemadam kebakaran hingga keluhan yang disampaikan langsung ke Pemda setempat.

 

"Masyarakat tinggal menghubungi dengan telepon genggamnya ke nomor 112, nanti ada petugas call center yang menerima keluhan masyarakat lalu langsung dihubungkan sesuai dengan apa yang dikeluhkan," tutur Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat ditemui di ruang Tangerang Live Puspemkot, Tangerang, Rabu (1/12/2016).

 

Keluhan tersebut akan langsung ditelusuri melalui alamat yang dilaporkan masyarakat. Kemudian, terpantau di layar raksasa yang selalu diawasi petugas kepolisian, Dinas Peruhubungan serta petugas IT yang melacak alamat secara real time melalui kamera pemantau atau CCTV.

 

"Kami pantau langsung secara real time melalui CCTV yang terpasang di sekitar 30 titik ramai atau simpang jalan utama serta fasilitas umum," ujar Arief.

 

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, Layanan 112 ini merupakan yang pertama atau menjadi pilot project-nya Indonesia. Menyusul di antara dua kota besar lainnya, Bandung dan Depok.

 

"Tahun depan kami targetkan aplikasi layanan seperti ini mampu dilaksanakan di sekitar 100 kota dari sekitar 526 kota besar yang harus menggunakannya," kata Rudiantara.

 

 

 

Sebab, lanjut dia, aplikasi layanan masyarakat yang terintegrasi ini wajib dilakukan pemerintah daerah terutama bagi mereka yang mengusung Smart City.

 

"Jadi jangan sekadar judul mengusung Smart City, tapi penganggaran pada APBD-nya 70 persen untuk belanja rutin. Tidak ada anggaran lebih untuk membangun infrastruktur Smart City," Rudiantara memungkas.

 

 

 

 

 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill